Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Amunisi Baru Pabrikan Korea di Reli Dunia

Irsyaad Wijaya - Jumat, 19 Januari 2018 | 16:58 WIB
Hyundai i20 Coupe WRC 2018 diperkenalkan baru-baru ini di Inggris
Twitter / @HMSGOfficial
Hyundai i20 Coupe WRC 2018 diperkenalkan baru-baru ini di Inggris

Otomania.com – Ajang balap World Rally Championship (WRC) 2018 bakal segera digelar, tepatnya mulai 25-28 Januari di Monte Carlo. Semua tim sibuk menyiapkan kendaraannya, tak terkecuali Tim Hyundai Motorsport.

Tim pabrikan asal Korea Selatan itu memperbarui mobilnya i20 Coupe sebagai jurus jitu saingi tim Ford yang masih mengandalkan Fiesta. i20 mendapat penyegaran di segala sisi mulai dari mesin hingga bodi.

Tim Hyundai Shell Mobis World Rally Team pernah absen beberapa musim di ajang balap reli dunia ini sebelum 2014. Hingga akhirnya mereka kembali tampil dan saat ini adalah musim kelima Hyundai setelah kembali ke WRC pada 2014.

Target Hyundai, menjadi yang tercepat dengan memakai mobil barunya. "Kami menuju ke musim kelima di WRC dengan semangat tinggi dan ambisi yang lebih kuat untuk memperjuangkan gelar pereli dan pabrikan," ucap Michel Nandan, team principal Hyundai Shell Mobis World Rally.

(BACA JUGA: Kejurnas Rally 2018 Dijadwalkan Tak Bentrol dengan Pilkada)

Hasil evaluasi tim Hyundai pada musim keempat 2017 kemarin, Hyundai berada di posisi kedua klasemen, tepat di bawah tim M-Sport yang merupakan tim dari pabrikan Ford. "Kami menyadari di mana kami kalah dalam hal performa dan konsistensi dan kami bertujuan untuk memperbaikinya musim ini,” lanjutnya.

Hyundai i20 Coupe jadi penantang serius tim M-Sport yang mengandalkan Ford Fiesta WRC di 2018
Twitter / @HMSGOfficial
Hyundai i20 Coupe jadi penantang serius tim M-Sport yang mengandalkan Ford Fiesta WRC di 2018

Hyundai mengambil kesempatan dengan tak adanya ubahan aturan dari pihak WRC, semua bakal dimanfaatkan dengan maksimal. “Tidak ada perubahan revolusioner peraturan tahun ini sehingga semua tim akan membangun fondasi tahun lalu,” ulasnya.

Dengan begitu, Hyundai telah siap merebut podium dari tim Ford yang diperkuat juara dunia 2017 Sebastien Ogier. Tim Hyundai tetap mempercayakan mobilnya kepada empat perelinya yaitu Andreas Mikkelsen, Thierry Neuville, Dani Sordo, dan Hayden Paddon.

(BACA JUGA: Kisah Peserta Reli Dakar 2018 dari Tim Honda Tersesat di Stage 3)

Untuk Andreas Mikkelsen dan Thierry Neuville akan full ikut balap sebanyak 13 ronde. Sedangkan Dani Sordo dan Hayden Paddon akan berbagi di mobil ketiga dalam beberapa puataran.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa