Terkuak Interior dan Eksterior Datsun Cross, Sangat Istimewa!

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 13 Januari 2018 | 18:40 WIB
Datsun Cross
Datsun Indonesia
Datsun Cross

Otomania.com - Lima hari lagi "Kuda hitam" unggulan Datsun bakal resmi meluncur yaitu Datsun Cross. Crossover mini yang menjadi produk unggulan dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bakal awali segmen baru Datsun di pasar Indonesia.

Mobil yang berbasis dari pendulunya, Datsun Go+ namun dirombak sedemikian rupa pada bagian wajah lebih sangar dan Ground Clearance lebih tinggi. Bocoran awal bakal keluar dengan dua jenis transmisi yaitu manual dan otomatis yang dipastikan matik model Continuously Variable Transmission (CVT).

Beredar kabar terbaru dari sumber yang tak disebutkan namanya, Datsun Cross bakal memiliki fitur-fitur canggih dibagian interior maupun eksterior. Urusan hiburan dijejali head unit 2 DIN dengan layar sentuh berukuran 6,9 inci, tersedia USB, AUX, dan juga speaker ada 2 Front Only.

(BACA JUGA: Datsun Cross dan Kemungkinan Jantung Pacunya)

Kecanggihan area interior lainnya adalah Cardplat/Mirroring yaitu seperti kloning atau peer-to-peer screencasting tanpa kabel via Wi-Fi Direct dari smartphone, desktop atau tablet, hasilnya tampilan menu smartphone bisa terlihat di layar head unit. Sensor Audio Light, Central Front & Rear Power Window, Reminder Safety Belt, Speaker, Electric Power Steering, Airbag, hingga jok baris kedua bisa dilipat.

Beralih ke bagian eksterior, antena untuk radio, Projector Head Lamp, Foglamp, Electric Mirror & Tuning Lamp, Under Protector, pelek 15 inci, roof rail, sensor parkir, rear keylock, lampu bagasi, hingga immobilizer.

Soal harga, menurut pengakuan beberapa tenaga penjual, varian paling murah dengan transmisi manual dijual Rp 150 jutaan, dan termahal versi matik Rp 170 jutaan

(BACA JUGA: Belum Juga Resmi, Datsun Cross Sudah Gelitik Imajinasi)

"Kalau untuk estimasi harga paling murah sekitar Rp 150 jutaan, untuk yang termahal kurang lebih Rp 160 jutaan," ujar tenaga penjual itu yang identitasnya sengaja dirahasiakan.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA