Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Sirion Generasi Baru Sudah Mengintip

Donny Apriliananda - Rabu, 10 Januari 2018 | 17:05 WIB
Daihatsu Sirion atau yang di Malaysia disebut Perodua Myvi siap meluncur di Indonesia
mycarsearch.my
Daihatsu Sirion atau yang di Malaysia disebut Perodua Myvi siap meluncur di Indonesia

Otomania.com - Di negara tempatnya lahir, Malaysia, Daihatsu Sirion, atau di sana bernama Perodua Myvi, sudah mengaspal November 2017 silam. Di Indonesia, model ini dipastikan juga siap meluncur.

Hal itu diketahui dari penegasan Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra. Dia mengatakanh bahwa jadwalnya sudah diset pada Februari 2018.

"Nanti akan kita informasikan lagi, sekarang sedikit-sedikit dulu," ucap wanita yang akrab disapa Amel, Selasa (9/1/2018).

Ya, Amel tak mau merinci, ubahan apa yang diusung, begitu juga dengan posisi harga. Tapi, jika melansir situs lokal Malaysia, Paultan.org, generasi ketiga Sirion ini akan sedikit "melar".

(Baca Juga: Banderol Daihatsu Terios Terbaru Lebih Murah di Semua Tipe)

Jarak sumbu roda (wheelbase) lebih panjang 60 mm, yaitu menjadi 2.500 mm. Dimensi panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.550 mm. Struktur bodi pun dikatakan lebih kuat karena menggunakan bahan baja high tensile 2,5 kali lebih banyak dari model sebelumnya.

Bagian mesin, masih dibekali tipe 1.300 cc, 1NR-VE, DOHC, Dual VVT-i. Klaim di atas kertas tenaganya meningkat 5 ps atau menjadi 100 ps karena sebelumnya hanya 95 ps dan torsi maksimum 121 Nm.

Di Malaysia, Perodua Myvi dijual RM 44.300 atau setara Rp 143 jutaan. Sementara di Indonesia, Sirion yang sekarang ini di pasarkan dibanderol mulai Rp 167.525.000 hingga Rp 187.025.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa