Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waduh, Settingan Motor Johan Zarco Tak Bisa Diterapkan Untuk Rossi

Irsyaad Wijaya - Minggu, 7 Januari 2018 | 19:33 WIB
momen ketika Johan Zarco dan Valentino Rossi bersaing ketat di sirkuit
Kompas.com
momen ketika Johan Zarco dan Valentino Rossi bersaing ketat di sirkuit

Otomania.com - Musim 2017 adalah rekor buruk bagi Tim Movistar Yamaha. Pasalnya kedua pebalap dari tim berlambang garpu tala itu yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales harus puas podium urut ketiga dan kelima.

Namun berbeda hal dengan Johan Zarco, sesama pebalap dari merek Yamaha namun berbeda tim, yaitu Monster Tech3. Dia berhasil menyuguhkan performa full di musim 2017.

Berhembus kabar penampilan buruk Rossi karena hengkangnya Jorge Lorenzo dari Tim Movistar Yamaha. Namun kabar itu langsung dibantah oleh The Doctor. Alasan yang dialami oleh Valentino Rossi adalah pada grip dan penggunaan ban belakang.

(BACA JUGA: Kabar Jeleknya Performa Yamaha Gara-Gara Tanpa Lorenzo, Dibantah Rossi)

Pada akhir musim 2017, tepatnya di MotoGP Valencia, Valentino Rossi mencoba kembali ke sasis 2016 seperti Johann Zarco. Hasil yang diraih sudah cukup membaik saat itu Valentino Rossi mendapat posisi 5.

Lalu apakah Valentino Rossi menggunakan setingan motor yang sama seperti Johann Zarco?

Seperti dilansir dari GridOto.com, kepala kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera mengatakan bahwa Valentino Rossi tak menggunakan setingan motor yang sama degan Johann Zarco.

"Johann lebih lembut dalam gaya balapnya dari pada Valentino dan menangani ban pun juga lembut, jadi dia bisa berkendara dengan setingan yang sangat lembut," ujar Silvano Galbusera.

"Setingan yang sama tidak akan berguna untuk Valentino, dia membutuhkan lebih banyak ubahan di ban bagian depan dan belakang," tambahnya.

(BACA JUGA: Ternyata Ini Nama dan Fungsi Jaring Kawat Di Ujung Knalpot MotoGP)

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa