Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengapa Rossi Pilih Nomor 46?

Donny Apriliananda - Rabu, 3 Januari 2018 | 12:31 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi

Otomania.com - Jika Marc Marquez pakai nomor 93 karena menjadi tahun kelahirannya, 1993, lalu, bagaimana dengan Rossi yang melegenda dengan nomor 46? Apa alasan di balik pemilihan angka keramat itu?

Sebelumnya, flashback sedikit. Kecintaan Valentino Rossi pada dunia balap sepeda motor, sudah tertanam sejak kecil. Pada 1992, sang ayah membelikan motocross mini, dan berawal dari situ dia mulai mengenal dunia kecepatan.

Meski pernah dianggap sebelah mata oleh guru di sekolahnya, karena selalu ikut balap motor, tetapi hasil yang diperoleh The Doctor sampai sekarang ini sangatlah luar biasa.

(Baca Juga: Pebalap Legendaris Suzuki Sebut Valentino Rossi Masih Bertaji)

Selain kemampuan, dan juga pengalaman, faktor keberuntungan Rossi juga ada pada nomer yang selalu dia pakai ketika balap, yaitu 46.

Mengutip dari buku "Rossi Sang Legenda" racikan Michel Turco, ternyata nomor 46 itu yang dipakai ayahnya ketika memenangkan Grand Prix pertama pada 1979.

Rossi pertama mengenakan nomer itu ketika ikutan balapan pocket bike pada 1991 di Italia. Ayah Rossi, yaitu Graziano Rossi merupakan anak dari seorang pengerajin mebel. Dia lahir di Pesaro 14 Maret 1954. Kota itu dikenal banyak melahirkan pebalap motor kelas dunia, sekaligus tempat pabrik Benelli berdiri.

Graziano merupakan pebalap yang cukup ternama pada zamannya. Kemenangan pertama diraih pada 1979, di mana Graziano mendapatkan podium pertama pada kejuaraan dunia kategori 250 di Sirkuit Rijeka Yugoslavia.

(Baca Juga: Beda dengan Lorenzo, Vinales Hormat Terhadap Rossi

Setelah itu, Graziano kembali menjadi juara pada dua balapan di tahun yang sama, dengan Morbidelli 250 yang menggunakan nomor 46. Namun sayang, kecelakaan mobil pada Januari 1980 telah menghentikan kariernya sebagai pebalap motor, karena mengalami cidera cukup parah.

Bisa disimpulkan bahwa Rossi memilih nomor 46, karena sama dengan angka yang digunakan oleh sang ayah ketika balapan. Atau, sama juga dengan nomor turunan dari keluarga.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa