Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha NMAX Berhias Tattoo Etnik Khas Borneo

Irsyaad Wijaya - Minggu, 31 Desember 2017 | 14:10 WIB
Nmax berkelir etnik kalimantan
kompas.com
Nmax berkelir etnik kalimantan

Otomania.com - Banyak hal yang dapat dilakukan agar motor menjadi pusat perhatian para juri di kontes modifikasi. Salah satunya dengan melakukan modifikasi di sejumlah bagiannya. namun tak melulu dengan merombaknya secara ekstream.

Contohnya Yamaha NMAX milik Suhang Wong dari Banjarmasin sukses jadi juara dalam kontes modifikasi CustoMAXI beberapa waktu lalu. Suhang mencoba berkreasi dengan melabur warna motornya beraura etnik, aliranya tetap menganut pada fashion daily.

Perubahan yang tampak, hampir 85 persen lebih didominasi aksesori aftermarket yang sifatnya tinggal lepas pasang. Namun,bukan berarti sepenuhnya hanya mengandalkan komponen aftermarket, pada beberapa sektor terdapat detail pengerjaan yang membuat skutik bongsor ini lain dari yang lain. Contohnya pada pemilihan warna serta permaina decal pada bodi.

dek bawah di cat warna gold selaras dengan warna body
kompas.com
dek bawah di cat warna gold selaras dengan warna body

(BACA JUGA: Bisa Lebih Seru dari F1, Ajang Balap Tanpa Pebalap)

Untuk kelir, Suhang menganti warna Nmax menggunakan warna yang lebih cerah. Menariknya, untuk cover plastik di bagian bawah dicat menggunakan warna gold yang ditangani salah satu bengkel cat di Surabaya, Jawa Timur.

yamaha Nmax bercat unik
kompas.com
yamaha Nmax bercat unik

Agar nuansa fashion bisa berpadu dengan aura kulture, Suhang memberikan sentuhan decal etnik Dayak yang kental dari Kalimantan. Hasilnya, tampang NMAX lebih ramai dengan ciri khas kebudayaan Indonesia.

"Kebetulan bengkel sendiri, jadi yang mengerjakan saya sendiri. Dibilang sulit hampir tidak ada, hanya beberapa komponen ada yang lama dikerjakan karena keterbatasan sumber daya manusia (SDM) di sini (Banjarmasin). Habis dana sekitar Rp 60 jutaan," ucap Suhang seperti dikutip dari kompas.com.

sektor kaki-kaki tak luput dari perhatian
kompas.com
sektor kaki-kaki tak luput dari perhatian

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa