Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rumor Toyota Yaris Siap Disegarkan, Pakai Model Thailand?

Donny Apriliananda - Kamis, 28 Desember 2017 | 08:55 WIB
Dari 400 unit Yaris GRMN, 100 unit sudah dialokasikan untuk pasar di Inggris
Dari 400 unit Yaris GRMN, 100 unit sudah dialokasikan untuk pasar di Inggris

Otomania.com - Gosip baru beredar, PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal melakukan penyegaran untuk Yaris tahun depan. Kabarnya, ada kemungkinaan juga pakai model seperti yang meluncur di thailand, yang memang lebih punya ruh Yaris masa lampau.

TAM menyegarkan model ini terakhir November 2016. Saat itu, pesaing Honda Jazz itu diberikan pilihan baru dengan ground clearance lebih tinggi, yakni tipe Heykers. Transmisi otomatis juga pakai Continously Variable Transmission (CVT).

Informasinya, dikutip dari KompasOtomotif melalui sumber internal, (28/12/2017), rencana ini sudah diketok palu dan penyegaran Yaris dilakukan tahun depan. "Awal tahun, antara Februari atau Maret 2018," ucap sumber.

(Baca Juga: Waduh Toyota Avanza Seruduk Motor yang Harganya 2x Lipat Darinya)

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto tidak mau membuka keran informasinya. Menurut dia, Yaris terakhir mengalami penyegaran pada 2016. "Jangan sering-sering ada penyegaran," ucap pria yang akrab disapa Soerjo itu.

Ada kemungkinan juga, penyegaran Yaris menggunakan tampang seperti yang dipasarkan di Thailand. Benarkah? Soal ini, Soerjo, mengatakan bahwa tidak semua yang dijual di luar negeri cocok dengan pasar di Indonesia.

Generasi Baru Toyota Yaris hadiri New York Auto Show 2017.
motor1.com
Generasi Baru Toyota Yaris hadiri New York Auto Show 2017.

(Baca Juga: Bocoran Harga Wuling Pesaing Innova, Bahkan Tak Lebih Mahal dari Avanza

"Makanya kita punya study atau research dan local development sendiri di sini," ucap Soerjo.

Perlu diketahui, di Thailand Yaris terbaru sudah meluncur pada September 2017. Banyak ubahan, mulai tampilan hingga ke sektor jantung pacu. Tampilan depan kini sudah mengaplikasi lampu proyektor yang menggunakan LED, termasuk fog lamp dan stoplamp. Jantung pacu dibekali tipe 3NR-FE Dual VVT-i berkubikasi 1.200 cc.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa