Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemegang Raja Penjualan Mobil Suzuki di Indonesia Ternyata ...

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 16 Desember 2017 | 14:15 WIB
PT Suzuki Indomobil Motor cikarang
Suzuki
PT Suzuki Indomobil Motor cikarang

Otomania.com - PT Suzuki Indomobil motor sebagai salah satu produsen otomotif besar dipasaran Indonesia mempunyai banyak produk untuk roda empat dan roda dua.

Kali ini kita akan membahas angka penjualan terbesar untuk roda empat. Suzuki menawarkan banyak kelas mulai dari kendaraan keluarga sampai dengan kendaraan niaga untuk para usahawan.

Lalu jenis mobil apa yang berhasil merajai penjualan Suzuki di Indonesia?

(BACA JUGA: Lampu Belakang Toyota Agya Sekelas Mobil Mewah Audi)

Suzuki Carry sudah berumur 40 tahun
Ermiel
Suzuki Carry sudah berumur 40 tahun

Berdasarkan periode Januari-Oktober 2017 penjualan nasional Suzuki dipegang oleh Carry Pikap yang menempati urutan pertama. Total kontribusinya sebesar 40% dari penjualan Suzuki di Indonesia.

Bahkan menurut klaim Suzuki selama 5 tahun terakhir, market share Suzuki Carry Pikap mencatatkan angka rata-rata 45% di kategori low pikap. Suzuki juga mengklaim Carry Pikap berhasil merajai pasar low pikap dengan total market share 44,4% selama periode Januari-Oktober 2017.

Namun, berdasarkan data Gaikindo untuk mobil terlaris November 2017, Suzuki Carry Pikap hanya menempati urutan ke-10 dengan total penjualan 3.042 unit.

Lebih rendah dibandingkan rivalnya Daihatsu Gran Max Pikap dengan total penjualan 3.902 unit. Yang menjadikannya urutan ke-8 daftar mobil terlaris di Indonesia.

Editor : Anton Hari Wirawan
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa