Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menguak "Ritual" Valentino Rossi Jongkok di Sebelah Motor

Donny Apriliananda - Senin, 11 Desember 2017 | 16:14 WIB
Valentino Rossi
Milagro
Valentino Rossi

Otomania.com - Salah satu kebiasaan yang selalu dilakukan Valentino Rossi di MotoGP, dan sering kita lihat adalah jongkok di samping sepeda motor sebelum balapan dimulai.

Beberapa saat sebelum lampu start dinyalakan, dan semua pebalap serta mekanik berkumpul di starting grid, Rossi selalu tampak memandangi motornya dengan seksama. Ritual khusus? Atau berdoa?

Tidak dua-duanya. Seperti dikutip Tuttomotoriweb.com, kebiasaan ini memang sudah lama dilakukan pebalap berjuluk The Doctor itu. "Gerakan ini saya mulai saat awal karier, yakni 30, 40 tahun yang lalu," kata Rossi.

(BACA JUGA: Siapa Pengganti Valentino Rossi? Yamaha Akhirnya Sebut Nama!)

Dia mengatakan itu sambil bercanda, mengingat usianya saja baru menuju 39 tahun. Sebenarnya, awal mula maksudnya bukan seperti ritual yang berhubungan dengan mistis.

"Mulanya saya tidak punya kostum balap yang pas dengan tubuh. Hanya punya satu, dan posisi jongkok itu membuat baju balap pas dan lebih enak," ungkap Valentino Rossi.

Tentu saja, kondisi kesulitan baju balap itu berbeda dengan saat ini, di mana Rossi sudah menjadi bintang. Sekarang ada sponsor, membuatkan Rossi wearpack sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

"Tapi saya tetap melakukan (kebiasaan) itu, dan menjadi 'ritual' untuk berkonsentrasi. Tapi saya tidak pernah berbicara pada motor, minimal sampai sekarang belum," kata Rossi.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : tuttomotoriweb.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa