Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kebiasaan Buruk, Meletakkan Helm Di Atas Tangki Motor

Fedrick Wahyu - Kamis, 7 Desember 2017 | 18:17 WIB
Helm ditaruh di atas tangki motor
roda2blog.com
Helm ditaruh di atas tangki motor

Otomania.com - Tidak adanya ruang penyimpanan helm yang proper pada sepeda motor sport memicu penggunaya suka meletakkan pelindung kepala itu sembarangan. Kalau tidak di spion motor, jok, atau tangki bahan bakar.

Ternyata, kebiasaan ini bisa berakibat buruk pada helm, dan tentu saja meletakkan helm di atas tangki sepeda motor tidak disarankan.

Imas Prayogo, Kepala Toko Prime Gears, Distributor Helm Arai Indonesia (Cargloss Group), kebiasaan menaruh helm di atas tangki bensin motor bisa merusak komponen helm.

"Sebaiknya jangan menaruh di atas tangki, walaupun tangki tertutup tapi uap bensin tetap keluar dan bisa merusak helm," kata Imas, dikutip dari GridOto.com.

(BACA JUGA:Gerry Salim dan Helm KYT Warna Emas)

Uap bensin yang menguap itu akan masuk dan melekat di bagian dalam helm, busa dan styrofoam helm pun lama-kelamaan akan menjadi rusak.

Bagian busa helm yang bisa rusak karena uap bensin
Tokopedia.com
Bagian busa helm yang bisa rusak karena uap bensin

"Jika bagian busa dan EPS atau styrofoam rusak dikhawatirkan performa helm untuk melindungi kepala dari benturan atau kecelakaan berkurang," tambahnya.

Selain itu bau bensin yang ada di dalam helm bisa membuat pengendara merasa mual dan bisa mengganggu konsentrasi berkendara. Busa helm yang punya pori-pori akan menyimpan uap bensin, meresap dan melekat.

Dia juga menyarankan untuk membuka kaca helm saat tidak digunakan agar terdapat sirkulasi udara di dalam helm.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa