Cerita Pengguna Xpander Terkait Masalah RPM Naik-Turun

Donny Apriliananda - Kamis, 7 Desember 2017 | 15:40 WIB
Pertanyaan soal putaran mesin Xpander
FB @ Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia
Pertanyaan soal putaran mesin Xpander

Otomania.com - Ujian pertama untuk manisnya kehadiran Mitsubishi Xpander mulai datang. Keluhan pun melayang dari salah satu pengguna, lalu menuliskannya di Facebook fanpage Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC).

Dikatakan bahwa Xpander mengalami gejala idle up, yakni putaran mesin dalam satuan RPM terkadang loncat naik di atas ambang normal. Ternyata keluhan ini diamini beberapa pengguna lain.

Baca: Waduh, Mitsubishi Xpander Mulai Dikomplain Penggunanya

Dilansir dari GridOto.com, (7/12/2017), salah satu pengguna Mitsubishi Xpander juga memberikan uneg-unegnya soal masalah idle up ini. Saat kondisi idle (stasioner), mendadak putaran mesin naik.

William Harjianto, pengguna Mitsubishi Xpander Ultimate AT merasakan itu. Dirinya pun membawa Mitsubishi Xpander Ultimate AT ke bengkel resmi Mitsubishi di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Mitsubishi Xpander masalah idle up sudah dilaporkan ke Mitsubishi pusat di Jepang
Instagram @mitsubishimotorsid
Mitsubishi Xpander masalah idle up sudah dilaporkan ke Mitsubishi pusat di Jepang
"Iya pas saya bawa ke bengkel itu dibilang idle up seperti itu memang karakter mobil Mitsubishi dan katanya normal," ucap William.

Ternyata, mekanik bengkel resmi Mitsubishi di Pluit memang menyatakan hal tersebut adalah normal, dan menjadi karakter dari Xpander. Jawaban ini tentu membuat William khawatir, karena ada pengalaman yang dianggap cukup membahayakan.

Baca Juga: Pajak Xpander Lebih Murah Dibandingkan Avanza 1.300 Cc

"Di (kawasan) Puncak, saya hampir nabrak mobil depan karena RPM menyentak tiba-tiba. Untung saya bisa antisipasi dengan injak rem lebih dalam," cerita William.

"Saa iti arus lalu lintas macet, saya beberapa kali tempatkan posisi persneling di D. Disitu rpm mesin drop ke 600 rpm terus naik ke 1.250 rpm secara tiba-tiba di sepajang perjalanan," imbuh William.

William yang juga punggawa workshop W7carsmetic di Jakarta Barat beranggapan, normalnya rpm mesin Xpander bergerak di 850 rpm-900 rpm saat kondisi stasioner.

 
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA