Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masalah Tangki Bensin, Wuling Recall 900 Ribuan Unit

Donny Apriliananda - Kamis, 7 Desember 2017 | 08:48 WIB
Wuling Boujun 730
autobild
Wuling Boujun 730

Otomania.com - Wuling Motors mengumumkan recall untuk lebih dari 900.000 unit mobilnya yang beredar di China. Kampanye perbaikan ini ada kaitannya dengan masalah komponen pada tangkai bahan bakar.

Dilansir Reuters, (5/12/2017), proses recall sudah dimulai sejak Jumat (1/12/2017) lalu dan akan dilakukan pada seluruh mobil yang sudah terlanjur beredar. Jumlah total yang tekena dampak tepatnya 938.686 unit.

Tipe mobil yang harus mendapat penanganan ini adalah Boujun 560 dan Boujun 730. Baojun 560 adalah mobil jenis SUV medium. Sedangnkan Baojun 730 adalah MPV medium yang di Indonesia bakal diberi nama Cortez dan disebut bakal menyaingi Toyota Innova.

Baca: Invasi Merek China, Sokon Ikuti Jejak Wuling Seriusi Pasar Indonesia

Menanggapi kabar tersebut, Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing Wuling Motors, Cindy Cai, menyatakan Baojun adalah produk yang sama sekali berbeda dengan produk Wuling di Indonesia, Confero. Apalagi Confero juga diproduksi langsung di Indonesia.

"Jadi yang di-recall di sana barang yang diproduksi tahun 2015. Sedangkan produk yang dijual di Indonesia produk baru. Jadi produknya berbeda," kata Cindy di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Baca: Ketika Wuling

Cindy menyatakan Baojun adalah produk yang hanya diproduksi dan dijual di China. Wuling menjanjikan masalah yang terjadi pada Baojun tidak akan terjadi pada Confero maupun produk lainnya yang akan segera diluncurkan awal 2018.

"Recall itu sebenarnya bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap produknya. Tapi produk yang ada di sana tidak ada hubungannya dengan produk kita di Indonesia," ujar Cindy.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Reuters,Otomotif.kompas.com,GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa