Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CRF150L Jadi Motor Anti-Bandit

Donny Apriliananda - Senin, 4 Desember 2017 | 07:45 WIB
Honda CRF150L jadi motor anti-bandit
MPM
Honda CRF150L jadi motor anti-bandit

Otomania.com – Jika Suzuki kebanjiran pesanan trail DR200S untuk kendaraan operasional Brimob, Honda pun mulai mendapat pengakuan dari kepolisian sebagai sepeda motor trail yang bisa dipakai untuk kerja.

Honda CRF150L yang baru saja diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) mulai digunakan oleh Tim Anti Bandit Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, per 29 November 2017 lalu.

Informasi ini datang dari unggahan akun Instagram @mpmhondajatim pada Rabu (29/11/2017). Dikatakan 15 unit CRF150L sudah diserahkan, 10 unit merupakan sumbangan Yayasan Bakti Persatuan, tiga unit dari Kapolda Jatim, dan dua unit dari distributor MPM (Mitra Pinastika Mulia).

Tampak dalam foto, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal mendampingi anak buahnya di atas trail Honda CRF150L. Rupanya ini juga menjadi salah satu momen terakhir M Iqbal sebelum diganti Kombes Pol Rudi Setiawan, (30/11/2017).

Baca: Supermoto Ganteng Basis Honda CRF150L

Penggunaan CRF150L sebagai kendaraan operasional kepolisian di Surabaya dibenarkan oleh Direktur Pemasaran Astra Honda Motor Thomas Wijaya. “Betul, kepolisian di Surabaya adalah salah satu konsumen CRF150L melalui jaringan kami di Jawa Timur,” ucap Thomas.

Baca: Suzuki Pun Kepincut Main Trail 150 Cc Saingi KLX 150 dan CRF150L

Sebelumnya Thomas pernah mengatakan mengarahkan awal penjualan CRF150L untuk para pehobi off-road, sedangkan buat konsumen borongan alias fleet bakal dilakukan tahun depan. Nampaknya, rencana itu sudah keduluan di Surabaya.

Spesifikasi sepeda motor off-road yang dimiliki CRF150L bisa jadi andalan buat melakukan kegiatan taktis di lapangan, membuatnya cocok untuk kerja kepolisian. Kelengkapan seperti lampu, spion, dan pelat nomor, bikin keberadaannya legal di jalanan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa