Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Lebih Percaya Motor 2016 untuk Musim Depan

Donny Apriliananda - Minggu, 3 Desember 2017 | 16:19 WIB
Valentino Rossi
thedrive.com
Valentino Rossi

Otomania.com – Valentino Rossi harus lebih jeli menentukan spesifikasi motor yang digunakan untuk musim balap MotoGP 2018. Performa motor 2017 yang belum berpihak padanya, dan kemungkinan besar pebalap Italia itu akan kembali menggunakan Yamaha YZR-M1 versi 2016.

Saat melakukan beberapa pengujian dan tes pribadi terakhir di Sepang beberapa waktu lalu, Valentino Rossi akhirnya mengonfirmasi kalau musim MotoGP 2018, Yamaha bakal kembali menggunakan basis M1 versi 2016.

Pengetesan dilakukan bersama dengan rekan satu timnya Maverick Vinales, serta pebalap Tech 3 Johann Zarco. Dari situlah kemudian perbandingan antara versi 2016 dan 2017 mulai tampak jelas.

Rossi mengungkapkan juga, kalau mereka bertiga setuju untuk membuang motor 2017 yang bermasalah dan bertahan dengan versi 2016. Ini sudah dibuktikan Zarco, saat menjalani musim rookie-nya tahun ini.

Baca : Helm Baru Valentino Rossi, Tidak Ada Duanya!

"Kami mencoba motor tua, yang kami gunakan pada 2016. Kami berunding dan kami semua sepakat kalalu motor 2017 punya performa lebih buruk,” ujar Rossi mengutip motorsport.com, Jumat (1/12/2017).

Rossi melanjutkan bahwa mereka masih harus melihat seperti apa motor baru nanti. Ada yang menarik pastinya, tapi basisnya tetap dari 2016.

"Sekarang adalah saat yang kritis, mulai dari sekarang dan Februari 2018 Yamaha perlu melakukan lompatan besar ke depan,” ucap Rossi.

Rossi sangat menyayangkan musim 2017-nya yang hanya berhasil menempati posisi kelima di klasemen, terutama karena motornya. "Saya mencobanya dan saya tidak menyukainya. Namun, saya tetap melanjutkan proyek motor 2017, tapi itu ternyata salah dan kami kehilangan banyak waktu," ucap Rossi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa