Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SUV Sokon Dianggap Oke, Bagaimana Diler dan Servis-nya?

Donny Apriliananda - Kamis, 30 November 2017 | 13:30 WIB
Dongfeng Sokon di GIIAS 2017
Iday
Dongfeng Sokon di GIIAS 2017

Otomania.com - Selain Wuling, industri otomotif di Indonesia kembali kedatangan produsen asal Negeri Tirai Bambu bermerek DFSK Sokon. Dua produk disiapkan tahun depan, SUV dan pikap. Bagaimana diler dan servisnya?

Pihak PT Sokonindo Automobile yang baru saja meresmikan pabrik mereka di daerah Cikande, Banten, (28/11/2017) menyatakan bahwa mereka sudah siap dengan puluhan diler di Jabodetabek.

"Tahun ini kami sudah memiliki 30 jaringan diler di Jabodetabek. Kami berharap tahun depan menjadi awal perjalanan kami yang manis di pasar otomotif Indonesia," ujar Alexander Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile.

Baca: Kenalkan Sokon Glory 580, SUV China Pesaing HR-V dan CR-V

30 jaringan yang ada di Jabodetabek itu dijanjikan Alexander akan terus ditambah seiring dengan waktu. Juga, siap merambah kota-kota lain.

Rencananya, pabrik Sokon di Cikande akan memproduksi SUV Sokon Glory 580 dengan mesin 1.500 cc turbo dan 1.800 cc, serta pikap 1.300 cc turbo diesel yang bekerjasama dengan pabrikan Fiat.

DFSK pikap siap meluncur pada Desember 2017, sedangkan SUV Glory 508 akan di-launching pada Januari 2018.

Glory 580 yang sudah ditunjukkan kepada media disebut sebagai penantang Honda CR-V. Dengan harga yang murah, namun fitur diklaim tak kalah.

Dilirik itu pasti, namun seperti biasa, orang Indonesia butuh bukti, terutama jaminan servis.

Harga belum disebutkan, tapi yang pasti, perusahaan memberikan garansi tiga tahun atau setara 120.000 km untuk setiap unit yang mereka jual.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa