Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Avanza Termurah Banyak Diminati Perusahaan Taksi

Donny Apriliananda - Rabu, 15 November 2017 | 07:55 WIB
Avanza Transmover
Aditya Maulana - Otomania
Avanza Transmover


Otomania.com - Toyota Transmover yang disiapkan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk penjualan fleet ternyata banyak peminat.

Disebutkan pihak TAM, ada beberapa perusahaan taksi yang kini sudah memesan Transmover untuk kebutuhan armadanya. Selain Blue Bird, ada Express juga Gamya.

Manajer Umum Eksekutif TAM, Fransiscus Soerjopranoto menyebut pemesanan Transmover dilakukan melalui diler-diler Toyota yang ada di bawah naungan TAM.

"Beberapa perusahaan memesannya karena sangat sesuai dengan kebutuhan dari pengusaha taksi," kata Soerjo, dikutip dari KompasOtomotif, Selasa (14/11/2017).

Baca:Jika Blue Bird Ganti Mobil Taksi, Ini Kriterianya

Transmover merupakan MPV bagian dari keluarga Avanza, namun dengan harga yang lebih rendah.

Produk yang diluncurkan pada 2016 ini diproduksi atas pemintaan para pengusaha taksi, yang membutuhkan armada dengan harga ekonomis dan perawatan murah.

Sebelum adanya Transmover, Toyota juga sudah sejak lama mengakomodasi kebutuhan perusahaan taksi dengan memproduksi Toyota Limo. Namun Limo merupakan produk untuk segmen sedan.

"Transmover dan Limo memang diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya perusahaan yang bergerak di bidang transportasi publik, yaitu taksi," ucap Soerjo.

Transmover memang sebagai Avanza termurah. Penampilannya serba standar, mulai dari penggunaan pelek kaleng, spion lipat, sampai tak adanya lampu kabut di depan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa