Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hari Terakhir Operasi Zebra, Polisi Tilang Polisi

Donny Apriliananda - Selasa, 14 November 2017 | 17:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Otomania.com - Hari terakhir pelaksanaan operasi zebra serentak tahun 2017, Selasa (14/11/2017), terdapat kejadian unik. Secarik kertas surat tilang jadi viral di media sosial dan banyak grup WhatsApp.

Surat tilang itu berasal dari Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Menjadi unik karena orang yang ditilang atas nama polisi. Polisi menilang polisi? Ternyata bukan begitu.

Dari penelusuran yang dilakukan, ternyata yang ditilang sebenarnya bukan berprofesi sebagai polisi. Dia masih berstatus mahasiswa, dan yang bersangkutan memang bernama Polisi.

Data yang diperoleh dari KTP, pria bernama Polisi ini kelahiran Pasuruan, 26 Desember 1995, tinggal di Dusun Pengarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati.

Baca: 

Dalam surat tilang itu tertulis Polisi ditilang anggota Satlantas Polres Pasuruan pada 6 November 2017 lalu.

Soal ini, Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika membenarkannya. Dia mengatakan yang bersangkutan ini tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Dia bukan polisi, hanya seorang mahasiswa. Tadinya, kami juga kaget, eh ini namanya Polisi. Ternyata dia memang bukan polisi. Tetap kami tilang karena tidak memiliki SIM. Kami berikan peringatan agar ke depan harus memiliki SIM," kata Erika.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa