Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Pertimbangkan Model Supermoto dari CRF150L

Donny Apriliananda - Senin, 13 November 2017 | 16:17 WIB
Honda CRF150L Motard Concept.
Febri Ardani/KompasOtomotif
Honda CRF150L Motard Concept.

Otomania.com Honda CRF150L hanya ditawarkan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam satu varian. Padahal, Kawasaki punya setidaknya lima derivasi model dari KLX 150, termasuk model supermoto, D-Tracker.

Sepertinya, cara pandang AHM memang berbeda. Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma menjelaskan, versi supermoto misalnya, dianggap sangat atraktif namun pertimbangannya konsumen bisa mengubah CRF150L sendiri menjadi seperti itu.

Menghadirkan versi supermoto tidak masuk hitungan prioritas produksi massal, meski begitu tetap dipertimbangkan.

Baca: Honda Berharap CRF150L Juga Ditunggangi Jokowi

Honda CRF150L Adventure Concept
Febri Ardani/KompasOtomotif
Honda CRF150L Adventure Concept

Sejalan dengan maksud Inuma, AHM menghadirkan tiga contoh versi modifikasi CRF150L saat peluncuran. Salah satunya, yaitu konsep supermoto dengan ban aspal. Sedangkan sisanya bergaya enduro dan adventure.

Bukan hanya soal produksi, sambung Inuma, divisi research and development (R&D) di Honda tidak bisa memikirkan versi lain CRF150L karena kapasitasnya terbatas.

“Jadi kami mau membuat banyak, tetapi tidak bisa dilakukan bersamaan. Kami melakukannya satu per satu tergantung prioritas,” ucap Inuma, usai peluncuran CRF150L, di Tangerang, Kamis (9/11/2017).

Meski tidak punya pilihan lain, CRF150L dilengkapi spesifikasi penuh buat bersaing langsung dengan KLX150BF yang juga mengenakan suspensi depan upside down. Kelebihannya, CRF150L yang dilego Rp 31,8 juta lebih murah dari KLX150BF.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa