Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Bungkam Soal Generasi Baru Brio

Donny Apriliananda - Kamis, 26 Oktober 2017 | 09:25 WIB
Brio dapat diskon Rp 5 jutaan
Brio dapat diskon Rp 5 jutaan

Otomania.com - Seperti sudah diberitakan sebelumnya, generasi terbaru Honda Brio sedang dikembangkan di India. Model teranyar city car itu tidak hanya untuk konsumen lokal, melainkan disiapkan juga buat global, termasuk Thailand, dan Indonesia.

Platform dikembangkan di Thailand, tetapi bekerjasama dengan Honda Jepang dan India. Fokus ubahannya, selain tampilan juga meningkatkan keselamatan.

Meski belum terkonfirmasi, namun dikabarkan mulai masuk jalur produksi massal pada Februari 2018. Lantas, bagaimana dengan Brio di Indonesia?

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe, masih belum mau mengungkapkannya. "Masih rahasia, jadi saya belum bisa bicara soal itu," ucap Watanabe di Jepang, Senin (23/10/2017).

Dilihat dari penjualan, Watanabe mengakui cukup bagus. Artinya, model yang sekarang masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia, baik di kelas mobil kota atau segmen mobil murah (low cost green car/LCGC).

Dilihat dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Brio periode Januari-September 2017 sudah tembus 8.361 unit. Rata-rata per bulan terjual di atas 1.000 unit.

Sedangkan Brio Satya sepanjang tahun ini sudah tembus 29.240 unit. Penjualan setiap bulannya rata-rata mencapai di atas 4.000 unit, bahkan sempat tembus 5.000 unit pada Juni dan Agustus 2017.

Terakhir HPM melakukan penyegaran Brio dan Brio Satya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Brio RS dan Satya dibekali teknologi Continous Variable Transmission (CVT).

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa