Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tipikal Konsumen Civic Type R, Beli Tunai dan Rela Antre

Donny Apriliananda - Selasa, 24 Oktober 2017 | 12:40 WIB
10 Konsumen Pertama Honda Civic Type R
Aditya Maulana - KompasOtomotif
10 Konsumen Pertama Honda Civic Type R

Otomania.com - Konsumen Honda Civic Type R punya karakter yang berbeda dengan pembeli mobil kebanyakan. Mereka rata-rata penggemar Honda, dan membeli dengan cara tunai serta rela antre.

Setelah menunggu sejak GIIAS 2017, 50 unit pengantre sudah mendapatkan mobilnya setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan serah terima unit.

Jumlah pemesanan Honda Civic Type R sudah mencapai 65 unit. Sisa dari 5 pemilik yang sudah mendapatkan mobilnya harus menunggu sampai tahun depan.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM, karakter konsumen model ini rela antre lama.

"Proses produksinya juga tidak sama seperti model Honda lain. Pengirimannya juga kami lakukan dari Inggris, dan diproduksi berdasarkan pemesanan," ucap Jonfis di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (21/10/2017).

Jonfis menjelaskan, pembeli yang melakukan pemesanan bulan ini atau seterusnya dipastikan baru mendapatkan unit tahun depan. Paling cepat, Jonfis berjanji dikirim Maret atau April 2018.

"Pemesanannya kami buka terus, dan tidak ada kuotanya. Berapa pun yang pesan akan kami terima, tetapi harus sabar menunggu karena ini mobil yang cukup spesial," ucap Jonfis.

Beli Tunai
Jonfis menyebutkan, rata-rata konsumen Civic Type R ini membeli dengan tunai. Terbukti dari pembeli yang melakukan pemesanan di GIIAS pada Agustus 2017, membayar tunai.

Banderol sedan sport untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, yaitu Rp 995.000.000.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa