Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Supermoto Wujud Ketidakpuasan dengan Motor Standar

Donny Apriliananda - Selasa, 24 Oktober 2017 | 12:20 WIB
Dana minimalis ubah Kawasaki D-Tracker standar lebih menarik
AM
Dana minimalis ubah Kawasaki D-Tracker standar lebih menarik

Otomania.com - Seringkali penampilan standar sepeda motor baru kurang memuaskan sang pemilik. Ini yang dialami Nael dengan Kawasaki D-Tracker lansiran 2017 miliknya.

Begitu sampai, Nael merasa tidak puas dan berkeinginan mengubah tampilan motornya. Baru datang dari diler, motor langsung diopname ke bengkel dan minta dipermak.

Bahkan menurut Bobby Susanto, pemodifikasi dari Arena Motor Ciledug, menjelaskan bahwa Nael, sang pemilik, tidak mematok harga untuk ubahan yang dia inginkan.

"Terpenting adalah dia dapat merasakan ubahan dari motor standar merek berkelir hijau tersebut. Maka ubahan yang dilakukan pertama ada pada mesin," kata Bobby.

Demi luapan tenaga mesin 150 cc yang lebih dahsyat, dipasangkan clutch set milik KX 85 dari Jepang. Selain itu agar performanya makin terasa, knalpot ProSpeed TX berbahan karbon yang kuat dan ringan dipasangkan.

Sektor kaki-kaki, Bobby memberikan pelek TK dengan ukuran 300 di depan dan 350 di belakang. Pelek tersebut dibalut ban ukuran 120/60 di depan dan 150/60 di belakang.

Bagian kemudi, merek ProTaper ala supermoto dipasangkan. Tidak lupa pelindung tangan atau handguard dan tuas rem Expedition digunakan untuk pengalaman kontrol kendaraan yang lebih baik.

Terakhir Nael mempercayakan tampilan motor kesayangannya dengan stiker hasil garapan OneFive Decal Works. Hasilnya motor standar pabrikan ini naik kasta dengan ubahan minimalis.

"Beberapa bagian motor standar masih dipakai. Ubahan ini hanya menghabiskan dana Rp 8 juta. Bisa dijadikan referensi untuk yang ingin memodifikasi motor trailnya untuk tetap nyaman dan menarik digunakan harian," ucap Bobby.

Dana minimalis ubah Kawasaki D-Tracker standar lebih menarik
AM
Dana minimalis ubah Kawasaki D-Tracker standar lebih menarik

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa