Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedrosa Berkomentar Soal Balap Liar di Indonesia

Donny Apriliananda - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 12:30 WIB
Illustrasi balap liar di Tugu Monas
Illustrasi balap liar di Tugu Monas

Otomania.com - Sempat heboh "Monasco", tikungan di kawasan Monas yang kerap dibuat ngebut oleh biker-biker di Jakarta bak sedang cornering di sirkuit.

Ketika berkunjung ke Indonesia belum lama ini, pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa pun ikut mengomentari aksi berbahaya tersebut.

Menurut Pedrosa, bagi pengendara motor yang suka kebut-kebutan di jalan raya dan memiliki adrenalin tinggi, baiknya melakukan aksi tersebut di lintasan yang semestinya, bukan di jalan raya.

"Harus selalu diingat, jalanan (jalan raya) bukan tempat untuk ngebut. Jalanan dibuat sebagai sarana untuk mengantar kita dari satu tempat ke tempat yang lain, dan ada banyak orang yang menggunakannya selain kita," ucap Pedrosa dalam acara bersama Michelin, Rabu (18/10/2017).

Ditambahkannya, melakukan balap liar merupaka bentuk penyaluran yang tidak tepat. Karena selain merugikan diri sendiri bisa membuat orang lain celaka.

Pedrosa juga mengingatkan untuk selalu berkendara aman di jalan. Salah satunya dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, bukan hanya mengedepankan gaya tapi fungsi.

"Tubuh anda adalah bagian penting yang harus dilindungi, jadi dalam memilih perlengkapan berkendara sudah tentu yang aman harus diutamakan," kata rekan balap Marc Marquez itu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa