Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menteri Jonan Ketagihan Naik Skuter Listrik Gesits

Donny Apriliananda - Kamis, 19 Oktober 2017 | 16:15 WIB
Menteri ESDM menjajal kebolehan Gesits di kantor ESDM, Jakarta, Kamis (19/10/2017).
Ghulam Nayazri/KompasOtomotif
Menteri ESDM menjajal kebolehan Gesits di kantor ESDM, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Otomania.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, ikut menjajal Gesits. Skuter listrik karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan digawangi Garansindo Group itu malah bikin sang menteri ketagihan.

Apa yang dilakukan Jonan, Kamis (19/10/2017), menambah jajaran petinggi negara yang sudah menunggangi skuter listrik buatan anak bangsa itu sebelumnya.

Saat mengetes, Jonan ketagihan. Tidak hanya sekali dua kali riding berkeliling halaman gedung Kementerian ESDM di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, dirinya melakukan putaran yang sama lebih dari empat kali.

Usai menungganginya, Jonan mengapresiasi produk yang rencananya diproduksi massal ini. Bahkan dia menyebut lebih bagus dibanding model yang pernah dicobanya di luar negeri.

"Bagus ini produknya. Karena motor listrik, jadi punya akselerasi lebih baik dibanding motor konvensional dengan pembakaran dalam. Dari sisi desain juga bagus dan saya pikir motor ini sudah canggih tidak perlu ada perubahan lagi," ujar Jonan, dikutip dari KompasOtomotif.

"Pastinya saya akan beli satu," imbuhnya.

CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah mengatakan, Gesits yang kini sudah bergerak maju mencapai tahapan pengembangan, tak lepas dari dukungan dan perhatian pemerintah.

Mereka mengaku konsisten melakukan langkah strategis untuk mencapai produksi massal Gesits, yang produknya bisa bermanfaat buat rakyat.

Sejauh ini Gesits sudah melewati beberapa pengujian, dan menunggu finalisasi versi produksi. Skuter listrik anak bangsa ini juga sudah bekerjasama dengan PT Wijaya Karya Konstruksi (Wikon) sebagai tempat produksi dan penyuplai komponen.

Gesits merupakan skuter otomatis bertenaga listrik dengan daya motor 5KW dan dapat menempuh jarak 80-100 km dalam satu pengisian baterai. Kecepatan yang dihasilkan mencapai 100 kpj dengan waktu pengecasan hanya 1,5-3 jam.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa