Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Estimasi Harga Wuling Pesaing Innova

Donny Apriliananda - Senin, 16 Oktober 2017 | 08:20 WIB
Wuling Baojun 730 sudah test jalan di Jakarta untuk lanjut ke produksi
R. Panji Maulana
Wuling Baojun 730 sudah test jalan di Jakarta untuk lanjut ke produksi

Otomania.com - Hampir pasti bahwa tahun depan, SGMW Indonesia yang membawahi merek Wuling Motors akan meluncurkan dua model sekaligus.

Pertama, satu model di bawah Confero S dengan kubikasi mesin 1.200 cc, dan yang kedua MPV yang diposisikan sebagai pesaing Toyota Innova.

Kemungkinan besar, model yang diluncurkan lebih dulu adalah pesaing Innova dengan kapasitas mesin 1.800 cc yang belakangan diketahui bocoran namanya, WUling Cortez.

Dilansir dari KompasOtomotif, mobil ini juga sudah ada estimasi harganya.

Tenaga penjual salah satu diler Wuling di kawasan Jakarta Timur menyatakan bahwa banderol memang belum pasti, tetapi ada di kisaran Rp 250 jutaan sampai Rp 260 jutaan.

"Itu baru estimasi, karena menurut beberapa pihak internal seperti itu," ucap tenaga penjual itu.

Harga tersebut bila dibandingkan dengan Innova jelas lebih murah Wuling Cortez. Tetapi dari segi kapasitas mesin juga memang berbeda, karena Innova paling rendah 2.000 cc dengan mesin bensin, dan diesel 2.400 cc.

Paling murah Innova dibanderol Rp 298.700.000 (2.0 G M/T), dan termahal, yakni Rp 404.200.000 (2.0 Q A/T).

Model yang diperkirakan meluncur pada kuartal pertama 2018 itu belum bisa dipesan konsumen. Pramuniaga mengatakan baru bisa dibeli minimal satu bulan sebelum waktu peluncuran.

"Biasanya sudah ada yang pesan dan datanya kami catat dulu tanpa diminta mengeluarkan uang tanda jadi. Setelah unitnya sudah ada, kita baru terima pemesanan yang menyertakan uang muka," ujar pramuniaga itu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa