Bikin Ulah, Viral Pengendara Arogan Pakai Rotator

Selasa, 10 Oktober 2017 | 14:05 WIB
Pengendara dengan Rotator
Pengendara dengan Rotator

Otomania.com - Rotator atau lampu sirine yang disalahgunakan lagi-lagi mencuat. Salah seorang pengguna jalan mengunggah fenomena itu ketika menemukan pengemudi Mobilio Plat F di kawasan Cibinong, Jawa Barat, yang dengan arogan berlagak aparat.

Pemilik akun Instagram Raka Fadliansyah Castigliano-Amos, menceritakan, dia bertemu dengan Honda Mobilio yang memakai rotator dan menyalakan klakson secara arogan. Pengendara tersebut memepet motor hingga hampir terjatuh.

Merasa berlaku tidak pantas di jalan, Raka menegur pengendara Mobilio tersebut. Namun bukannya berhenti bertindak arogan, sang pengendara memaki-maki dan menyuruh untuk meminggirkan kendaraan.

Rupanya sang pengendara tidak terima dengan teguran tersebut kemudian membentak-bentak dan mengajak untuk berkelahi. Kejadian ini kemudian dilerai oleh anggota TNI yang tengah berada di dekat lokasi.

Dari gambar-gambar yang dibagikan, nampak pengguna Mobilio tersebut berasal dari komunitas, ditandai dengan stiker Mobilio Community (Mobility) di kaca depan.

Zudi Kristianto, salah satu member komunitas Mobilio dan mantan pengurus dari komunitas tersebut, memastikan komunitas Mobilio tidak pernah menganjurkan anggotanya untuk bertindak di luar koridor hukum, dalam hal ini termasuk menggunakan strobo atau lampu sirine.

"Tentu tidak kita anjurkan. Kalau turing, walau sudah berizin, kalau tidak diperbolehkan oleh polisi kita tidak pakai," ucap Zudi saat dihubungi Senin (9/10/2017).

Lantas bagaimana nasib anggota yang kedapatan melakukan pelanggaran tersebut? Jika terbukti dipastikan akan ada penindakan dari komunitas yang bersangkutan.

"Pasti kita tegur dulu, lalu kita coba klarifikasi. Kalau tidak ada titik temu, dari ketua region akan menyuruh dia meminta maaf," ucap Zudi sembari memastikan akan mencari tahu siapa member yang bermasalah tersebut.

Bukan kali ini saja komunitas otomotif menjadi perhatian warga dunia maya. Beberapa waktu lalu juga ada peristiwa yang melibatkan komunitas Mitsubishi Pajero yang melakukan tindak pelanggaran lalu lintas saat melakukan turing.

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA