Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bagaimana Bisa Oli Bikin Mesin Irit BBM?

Donny Apriliananda - Jumat, 6 Oktober 2017 | 15:05 WIB
Pelumas Shell
Pelumas Shell

Otomania.com - Tren saat ini, pelumas diklaim tak hanya melindungi mesin, tetapi juga mendukung keiritan bahan bakar. Ini sejalan dengan pergerakan industri otomotif ke arah fuel efficient vehicle, dan mengikis ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Shofwatuzzaki , Shell Lubricants Techical Advisor Indonesia mengatakan bahwa standar pelumas yang mampu membuat bahan bakar irit sudah ada, melalui International Lubricant Standardization and Approval Committee GF-5  (ILSAC GF-5).

“Arah oli ke depan akan ke sana, tapi khusus oli mobil. Sementara untuk sepeda motor sampai saat ini belum ada,” ujar Zaki, seperti dilansir KompasOtomotif, belum lama ini.

Lalu pertanyaannya, bagaimana oli bisa membantu membuat mesin mobil menjadi lebih irit?

Zaki menjawab, dengan pelumas yang tepat, bisa membuat kerja mesin menjadi lebih enteng, dengan menghasilkan gesekan yang rendah. Ini dianggap bisa menghasilkan efisiensi bahan bakar yang baik, dan tidak boros.

“Melalui teknologi yang kami miliki, Shell PurePlus Technology, kami membuat oli 0W-10 untuk City Car-Gordon Murray dan menghemat 6,5 persen bahan bakar. Pembuat mesin untuk 1 persen saja, berani bayar mahal, apalagi untuk 6,5 persen,” ujar Zaki.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa