Ganti Oli Mesin dan Transmisi Mobil Matic Honda Brio di Bengkel Spesialias, Siapkan Dana Segini

Parwata,Abdul Aziz Masindo - Senin, 13 Februari 2023 | 07:00 WIB

Ilustrasi. Pengerjaan ganti oli transmisi matic dan tune up Honda Brio di bengkel spesialis Honda Camp (Parwata,Abdul Aziz Masindo - )

Otomania.com - Selain bengkel resmi, penggantian oli transmisi mobil matic Honda Brio juga bisa dilakukan dibengkel spesialis.

Ganti oli mesin dan juga oli transmisi mobil matic Honda Brio, menjadi salah satu bagain dari perawatan.

Ganti oli mobil matic Honda Brio ini, pengerjaannya selain di bengkel resmi juga bisa di bengkel spesialis Honda.

Salah satunya adalah di bengkel spesialis Honda camp, yang melakukan penggantian oli baik  mesin maupun oli transmisi, mengikuti panduan servis dari bengkel resmi Honda.

"Di Honda Camp kita panduan buku servisnya mengikuti sama dengan yang di bengkel resmi Honda," buka Gito selaku owner bengkel spesialis Honda Camp.

Penggantian oli mesin Honda Brio dilakukan setiap interval 10.000 kilometer termasuk filter oli. Untuk penggunaan olinya, semua mobil Honda, Gito merekomendasikan viskositas SAE 5W-30 atau 0W-20.

"Mobil-mobil Honda rekomendasinya SAE 5W-30 kalau tahun-tahun yang lebih mudanya 2017 ke atas itu lebih baik 0W-20," saran Gito.

Di bengkel bengkel ini oli yang biasa digunakan untuk mobil Honda adalah, Mobil1 atau Mobil Super SAE 5W-30 atau 0W-20.

Untuk biaya penggantian oli mesin, perliter dari oli Mobil1 5W-30 Rp 132 ribu (butuh 4 liter), kemudian filter oli Rp 50 ribu dan gasket Rp 5 ribu, jadi totalnya Rp 583 ribu.

Baca Juga: Biasa Pakai Mobil Matic, Bahayakah Jika Pegemudi Langsung Gunakan Manual?