Detik-detik Mencekam Sejumlah Motor Nyaris Hanyut Diterjang Banjir, Warga Turun Tangan

Parwata - Rabu, 7 Desember 2022 | 09:00 WIB

Kondisi banjir di Jalan Cimangkok, Sukalarang, Kota Sukabumi, Selasa (6/12/2022). Arus deras nyaris bikin motor hanyut. (Parwata - )

Otomania.com - Detik-detik Mencekam Sejumlah Motor Nyaris Hanyut Diterjang Banjir, Warga Turun Tangan.

Sejumlah motor nyaris terseret arus air akibat dari derasnya banjir yang menerjang Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur dengan ketinggian setengah meter, Selasa (6/12/2022).

Selain memimbukan genangan, air yang mengalir deras dari arah Cipamingkis masuk ke jalan Cimangkok pun membuat para pengendara dari arah Cianjur menuju Kota Sukabumi terjebak.

Bukan hanya itu saja, air dari drainase pun jebol tidak bisa menampung hingga terjadinya luapan.

Karena derasnya air, sejumlah kendaraan tepatnya dekat Kantor Telkom Sukalarang, hampir terbawa arus liar ke arah sungai yang ada di dekat jalan Cimangkok.

Terlihat dari video yang diterima Tribunjabar.id, sejumlah pengendara yang motornya sempat akan terbawa arus pun berusaha sekuat mungkin untuk menyelamatkannya.

Beberapa motor akhirnya bisa dievakuasi dibantu warga sekitar dari derasnya arus liar berada di jalan nasional Cimangkok.

Salah seorang saksi, Saef (35) mengatakan, hujan diperkirakan deras terjadi sejak pukul 14.00 WIB.

"Hujan lumayan lama. Kemudian air deras turun kejalan mengalir dari arah atas termasuk air dari drainase juga mudal (meluap, red)," ucapnya.

Baca Juga: Video Viral Polisi Jatuh dari Jembatan saat Naik Motor Banjir Pujian, Tujuan Mulianya Jadi Sorotan