Dua Oli Resmi Baru Toyota Diluncurkan, Simak Kode dan Perbedaan Spesifikasinya, Cocok Buat Mobil Apa Saja?

Parwata - Jumat, 2 Desember 2022 | 15:00 WIB

PT TAM meluncurkan dua varian baru dari oli Toyota TMO yaitu TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) dan TMO LITE 0W-20 SN GF-5. (Parwata - )

Otomania.com - Dua oli resmi baru Toyota, simak kode dan perbedaan spesifikasinya, cocok buat mobil apa saja?

PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan dua oli barunya, oli resmi berlabel TMO ini kini ada ada varian TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) dan TMO LITE 0W-20 SN GF-5.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, peluncuran kedua oli tersebut untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang kian beragam, dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi kendaraan Toyota.

Lalu apa bedanya?

TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) memiliki spesifikasi ILSAC GF-6 yang mendukung hemat bahan bakar, dan memberikan performa pembersihan dan pencegahan deposit lebih baik.

Serta cocok untuk mesin teknologi terbaru yang lebih sensitif terhadap deposit atau kotoran.

Varian ini sangat cocok dan direkomendasikan pada model-model terbaru Toyota dengan mesin Toyota New Global Architecture (TNGA), seperti All New Voxy, Camry Hybrid, Raize, dan juga pada All New Kijang Innova Zenix yang baru diluncurkan baru-baru ini.

Sementara untuk oli TMO LITE 0W-20 SN GF-5 dapat memberikan proteksi maksimal pada kendaraan dan mendukung penghematan bahan bakar dan rendah emisi.

TMO LITE 0W-20 SN GF-5 adalah oli dengan viskositas rendah namun memiliki harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga: Selain Tarikan Menjadi Berat, Ini Efek Oli Mesin Mobil Lama Enggak Diganti