Cerita Ustaz Yunus Berhasil Temukan Murid yang Selamat dari Angkot Tertimbun Longsor Gempa Cianjur

Parwata - Minggu, 27 November 2022 | 17:30 WIB

Kondisi angkot pengangkut siswa yang berhasil dievakuasi dari longsoran akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11/2022). (Parwata - )

Otomania.com - Cerita Ustaz Yunus Berhasil Temukan Murid yang Selamat dari Angkot Tertimbun Longsor Gempa Cianjur.

Satu unit angkot yang dikabarkan membawa murid sekolah dikabarkan tertimbun longsor akibat gempa bekekuatan M 5,6 yang mengguncang Cianjur Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) lalu.

Selang beberapa hari tepatnya pada Rabu (23/11/2022), angkot warna biru tersebut berhasil diievakuasi dari dasar jurang di Jalan Raya Labuan-Cianjur, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Pada Jumat (25/11/2022), Tribunjabar.id mencoba untuk mencari tahu siapa saja penumpang dalam angkot tersebut.

Dari informasinya, angkot biru berisi rombongan delapan murid laki-laki dan satu guru pendamping dari STP SD Khoiru Ummah Cianjur, serta sopir angkot.

Tribunjabar.id pun juga sudah mengkonfirmasi langsung kepada Ustaz Taufiq Andi selaku pendamping rombongan siswa perempuan.

Dia menyatakan bahwa angkot yang berhasil dievakuasi tersebut pada Rabu (23/11) kemarin, memang angkot yang membawa rombongan murid-murid STP SD Khoiru Ummah Cianjur.

"Iya benar, angkot biru itu, sepatu yang ditemukan itu sepatunya Dawa murid kami yang selamat dari kejadian longsor tersebut," ujar Ustaz Taufiq Andi saat ditemui Tribunjabar.id, Jumat (25/11/2022).

Dia pun menceritakan bagaimana kejadian itu bisa menimpa terhadap murid-muridnya dan satu rekan kerjanya.

Baca Juga: Dievakuasi dari Longsor Gempa Cianjur, Angkot Pengangkut Siswa Ditemukan Ringsek, Keberadaan Korban Masih Tanda Tanya