Kesaksian Guru SD Bikin Gemetar, Gempa Cianjur Cuma Dikira Ban Kempes Ternyata Ada Angkot dan Truk Tertimbun Tanah 

Parwata - Sabtu, 26 November 2022 | 10:30 WIB

Honda Brio, Honda BeAT dan sejumlah kendaraan lain menderita kerusakan akibat musibah gempa di Cianjur, Senin (21/11/2022). (Parwata - )

Otomania.com - Kesaksian Guru SD Bikin Gemetar, Gempa Cianjur Cuma Dikira Ban Kempes Ternyata Ada Angkot dan Truk Tertimbun Tanah. 

Heri Kurnia (48) yang pulang bekerja sebagai guru di Sekolah Dasar di wilayah Cipanas melintasi Jalan Cipanas-Cianjur seperti hari biasanya.

Ia tak merasa sama sekali kala itu ada gempa hebat yang mengguncang kawasan Cianjur yang berujung menewaskan ratusan orang.

"Memang saya tak merasakan getaran sama sekali karena saya waktu itu lagi kendarai motor," kata Heri di lokasi pengungsian Desa Cijedil, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Heri Kurnia (48) saksi mata longsornya tebing di wilayah Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat

"Cuma waktu itu saya ngerasa ban motor kayak kempes soalnya jalannya agak oleng," ujarnya pada Jum'at (25/11/2022).

Setelah sekitar 50 meter dirinya mulai melihat ada yang tidak beres di sekitar lokasi ia berkendara.

Saat melintasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kampung Ciherang, ia melihat sebuah warung bakso yang kondisinya ambruk.

Selain itu, warga di sekitar area tersebut pun terlihat berhamburan ke pinggir jalan seakan sedang terjadi sesuatu yang tidak beres.

"Di situ saya tanya orang 'pak ada apa?' terus dijawab gempa," kata Heri. Namun pernyataan warga itu belum juga menyadarinya bahwa bencana alam berat sedang terjadi di lokasi itu.