Segera Cair Besok, Ini Golongan yang Berhak Mendapatkan Subsidi Gaji BLT BBM Rp 600 Ribu Tahap Pertama

Parwata - Minggu, 11 September 2022 | 11:00 WIB

Foto ilustrasi uang tunai. Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji BLT BBM Rp 600 ribu segera cair untuk golongan ini. (Parwata - )

Otomania.com - Segera Cair Besok, Ini Golongan yang Berhak Mendapatkan Subsidi Gaji BLT BBM Rp 600 Ribu Tahap Pertama.

Bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji BLT BBM Rp 600 ribu akan segera ditransfer kepada yang berhak melalui rekening bank-bank Himbara.

Melansir dari Kompas.com, BSU atau subsidi gaji BLT BBM Rp 600 ribu ini digadang-gadang bakal disalurkan pada Jumat (9/9/2022), namun baru bisa terealisasi pada Senin (12/9/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Dita Indah Sari, kepada Kompas.com, Jumat (9/9/2022).

"Hari ini (Jumat), uangnya sudah tersalurkan dari Kemenaker ke KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara). Namun terpotong weekend, KPPN hanya bisa menyalurkan ke Bank Himbara pada hari kerja, yaitu Senin," kata Dita Indah Sari.

"Begitu masuk ke Bank-bank Himbara maka langsung realtime dikirim ke rekening-rekening pekerja (yang berhak menerima BSU)," lanjutnya.

Adapun jumlah dana bantuan subsidi gaji yang akan disalurkan pada Senin (12/9/2022) nanti, adalah sebesar Rp 2.617.075.200.000, untuk 4.361.792 orang pekerja (tahap pertama penerima).

Namun, penyaluran subsidi gaji tersebut akan diprioritaskan pada para pekerja yang menggunakan rekening Bank Himbara (BNI, Mandiri, BTN, dan BRI).

"Senin pagi akan turun dari KPPN ke BNI, BRI, Mandiri, BTN. Lalu, masing-masing Bank Himbara akan menyalurkan itu ke rekening masing-masing pekerja. Yang rekeningnya BNI akan disalurkan via BNI, yang rekeningnya BRI akan disalurkan via BRI. Jadi enggak ada biaya transfer karena dari bank yang sama," jelasnya.

Baca Juga: Viral Video Oknum ASN Tendang Cewek Pengendara Motor Matic di Jalan, Identitasnya Langsung Diungkap Polisi