Dibonceng Naik Motor Tegal-Surabaya, Bayi 6 Bulan Meninggal Dunia, Awalnya Diajak Orangtua Nonton Bola

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 8 Agustus 2022 | 11:10 WIB

Ilustrasi. Seorang bayi 6 bulan meninggal dunia usai diajak orangtuanya naik motor dari Tegal ke Surabaya. (Naufal Nur Aziz Effendi - )

Otomania.com - Dibonceng Naik Motor Tegal-Surabaya, Bayi 6 Bulan Meninggal Dunia, Awalnya Diajak Orangtua Nonton Bola.

Viral di media sosial Twitter sebuah cuitan yang menginformasikan seorang bayi 6 bulan meninggal dunia usai diajak naik motor.

Dalam cuitan yang diunggah pada Rabu (3/8/2022) tersebut, rupanya sang bayi diajak orangtuanya motoran cukup jauh, yakni dari Tegal, Jawa Tengah sampai Surabaya, Jawa Timur.

Dikutip dari Kompas.com, alasan orangtua nekat mengajak buah hatinya naik motor ke Surabaya untuk menonton pertandingan klub sepak bola yang mereka jagokan.

Sayangnya euforia menonton pertandingan klub bola favorit mereka justru berakhir nahas dengan meninggalnya sang anak.

Twitter
Tangkapan layar unggahan warganet yang menceritakan bayinya meninggal setelah diajak bepergian dari Tegal ke Surabaya menggunakan sepeda motor pada Sabtu (30/7/2022).

Dilansir dari KompasTV, Sabtu (6/8/2022), kisah mengenai bayi 6 bulan yang meninggal setelah diajak dalam perjalanan menggunakan sepeda motor dituliskan oleh orangtuanya di akun Twitter @jungkangFamily.

“Akhirnya saya belajar apa makna 'Persebaya Sak Tekone Izrail' berkat ketololan yang terbungkus ego dan kesombongan saya. Yg nekat mengajak anak sy yg berusia 6bln untuk away dari Tegal ke Surabaya demi melihat @persebayaupdate bertanding home perdana. Semoga cukup sy saja yg tolol," tulis pengakuan akun @jungkangFamily, dikutip dari KompasTV, Sabtu (6/8/2022).

Namun, saat ini twit tersebut sudah dihapus oleh yang bersangkutan.

Dalam unggahannya, pemilik akun juga menceritakan bahwa dia berangkat dari Tegal pada Sabtu (30/7/2022) pukul 17.38 WIB, dan tiba di Surabaya pada Minggu (31/7/2022) pukul 07.15 WIB.