Habis Kecelakaan, Sopir Diduga Dimintai Oknum Polantas Rp 24 Juta Buat Tebus Isuzu Elf, Kapolres Turun Tangan

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 15 Mei 2022 | 17:00 WIB

Cuplikan video pengakuan sopir yang dimintai tebusa Rp 24 juta saat ingin ambil barang bukti Isuzu Elf di Satlantas Polres Grobogan. (Naufal Nur Aziz Effendi - )

Otomania.com - Habis kecelakaan, sopir diduga dimintai oknum Polantas Rp 24 juta buat tebus Isuzu Elf, Kapolres turun tangan.

Beredar di media sosial sebuah video yang mendokumentasikan seorang sopir dimintai Rp 24 juta oleh oknum Satlantas Polres Grobogan, Jawa Tengah.

Uang tersebut digunakan untuk menebus barang bukti kecelakaan satu unit mikrobus Isuzu Elf.

Dalam video yang diunggah akun Facebook, Hukum & Kriminal tersebut, diperlihatkan percakapan sang sopir, Cipto Utomo, warga Demak dengan seseorang yang memvideokan.

Cipto pun memberikan keterangan bahwa dirinya selaku pengendara Elf pada 26 April lalu terlibat kecelakaan dengan motor.

Dalam insiden tabrakan di wilayah Kecamatan Karangrayung tersebut, pembonceng motor tewas dan pengendara motor luka-luka.

"Kami sudah damai dan ada suratnya yang dibawa pak polisi. Korban sudah ikhlas menerima dan saya serahkan santunan Rp 8 juta," kata Cipto.

Namun di tengah proses hukum yang masih berlangsung itu, Cipto mengaku telah diarahkan oleh oknum Unit Laka Satlantas Polres Grobogan untuk membayar Rp 24 juta guna mengambil Elf.

"Pada undang-undang diterangkan sekitar Rp 24 juta. Ngomongnya begitu," tutur Cipto.

Baca Juga: Tambang Emas Ilegal Sukses Memperkaya Oknum Polisi, Hartanya Miliaran Rupiah Punya Alphard dan Civic, Kini Nasibnya Enggak Enak Lagi