Isi Bensin Rp 415 Ribu Enggak Dibayar, Kijang Kapsul Malah Kabur dari SPBU, Pertamina Ungkap Kejadiannya

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 13 Maret 2022 | 13:00 WIB

tangkap layar video kejadian Isi bensin Rp 415 ribu enggak dibayar, Kijang Kapsul malah kabur dari SPBU (Naufal Nur Aziz Effendi - )

Otomania.com - Isi bensin Rp 415 ribu enggak dibayar, Kijang Kapsul malah kabur dari SPBU, Pertamina ungkap kejadiannya.

Sebuah video yang memperlihatkan petugas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mengejar Toyota Kijang Kapsul yang diduga belum membayar setelah mengisi BBM, viral di media sosial.

Video itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @palembang.terciduk, Kamis (10/3/2022).

"Diduga mobil kijang ini ngisi bensin 400 rb gak bisa bayar, melarikan diri kjadian di pom bensin poligon jam 8 an langsung dikejar pegawai pom bensin tapi dak dapet. Sumber kiriman netizen," tulis keterangan akun tersebut.

Dalam video tersebut, tampak dua orang petugas SPBU yang berboncengan menggunakan motor, mengejar pengemudi Kijang Kapsul yang diduga belum membayar setelah mengisi BBM.

Pengemudi mobil sempat berhenti di sebuah persimpangan jalan karena lampu lalu lintas sedang berwarna merah.

Dari belakang, dua orang petugas SPBU mencoba menghampiri pengemudi mobil tersebut sambil berteriak dan memintanya untuk membayar BBM yang sudah dibeli.

Namun, pengemudi mobil tak menggubrisnya, dan langsung menginjak gas dalam-dalam melarikan diri dari kejaran petugas SPBU.

Saat dikonfirmasi, Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina Irto Ginting membenarkan adanya pelanggan yang belum membayar setelah mengisi BBM hingga berujung melarikan diri.

Baca Juga: Bisa Kesasar Kalau Enggak Paham Artinya, Ini Perbedaan Rambu Warna Hijau dan Biru di Jalan Tol