Mencekam, Polisi Buru Warga yang Nekat Keluyuran saat Malam Tahun Baru, Wajib Bekal Nyali Ekstra Lewati 10 Jalan Ini

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 31 Desember 2021 | 12:00 WIB

Mencekam, polisi buru warga yang nekat keluyuran saat malam tahun baru, jangan melintas kawasan ini biar enggak ditilang (foto ilustrasi) (Naufal Nur Aziz Effendi - )

Otomania.com - Mencekam, Polisi Buru Warga yang Nekat Keluyuran saat Malam Tahun Baru, Wajib Bekal Nyali Ekstra Lewati 10 Jalan Ini.

Tidak terasa sudah memasuki masa akhir 2021, banyak warga yang bersuka cita menyambut tahun baru 2022.

Namun untuk kali ini, masyarakat Indonesia khususnya warga Jakarta yang ingin merayakan malam pergantian tahun, alangkah baiknya untuk megurungkan rencananya.

Pasalnya, pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga warga diminta untuk tidak membuat kerumumnan.

Baca Juga: Serem, Kelebihan Jumlah Barang Bawaan di Mobil Bisa Bawa Celaka, Wajib Simak buat yang Mau Liburan Tahun Baru

Maka dari itu, Polda Metro Jaya bakal memberlakukan crowd free night (CFN) di 10 kawasan di DKI Jakarta yang berpotensi menjadi pusat keramaian, Jumat (31/12/2021) malam ini.

10 kawasan itu akan ditutup untuk mencegah kerumunan malam tahun baru, dan hanya beberapa kategori warga yang boleh melintas.

Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Argo Wiyono mengatakan, aparat akan melakukan penyisiran warga dan pengguna kendaraan secara selektif, bergantung pada aktivitas dan kepentingannya.

Polisi akan mengizinkan warga yang tetap melintas di kawasan tersebut jika untuk kepentingan bekerja, ke fasilitas kesehatan, pulang ke rumah, atau ke tempat penginapan yang ditunjukkan dengan bukti pemesanan kamar.

Baca Juga: Sebanyak 120 Personel Gabungan Bakal Diturunkan, Mending Enggak Usah ke Lokasi Ini saat Malam Tahun Baru 2022