Siap Sukseskan MotoGP Indonesia 2022, Begini Persiapan yang akan Dilakukan Mantan Panglima TNI

Parwata - Kamis, 30 Desember 2021 | 07:00 WIB

Mantan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) dan Menteri Komunikasi dan informatika, Johnny G Plate (kanan), sedang membeberkan persiapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. (Parwata - )

Otomania.com - Siap sukseskan MotoGP Indonesia 2022, begini persiapan yang akan dilakukan mantan Panglima TNI.

Hadi Tjahjanto selaku komandan lapangan MotoGP Indonesia 2022 yang akan berlangsung di sirkuit Mandalika menjelaskan berbagai persiapan demi menyukseskan gelaran tersebut.

Persiapan pelaksanaan ajang MotoGP Indonesia 2022 akan dimulai dari tes pramusim (11-13/2/2022), yang akan dihadiri oleh 900 orang termasuk pembalap dan juga ofisial.

"Di situlah kami akan mensimulasi kekurangannya apa, agar penyelenggaraan pada Maret nanti sukses," kata Hadi Tjahjanto, Senin (27/12/2021).

Baca Juga: Mantap! Presiden Tunjuk Mantan Panglima TNI Kawal MotoGP Mandalika 2022, Ini Yang Akan Dilakukannya

Menurut Hadi Tjahjanto, sarana dan prasarana di Sirkuit Mandalika untuk gelaran MotoGP Indonesia 2022 terus dibenahi oleh pihaknya.

Diantaranya, seperti membuka sebanyak lima pintu masuk menuju ke sirkuit Mandalika.

"Diantaranya adalah pintu pelabuhan Gili Mas, pelabuhan Bangsal, pelabuhan Lembar dan pelabuhan Kayangan," lanjutnya.

Menurut Hadi Tjahjanto, dengan adanya penambahan empat pintu masuk dari pelabuhan, bisa membuat penonton lebih merasa nyaman masuk ke Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Kisah Warga Dusun Bunut yang Bertahan di Tengah Sirkuit Mandalika, Akses Keluar Masuk Kampung Harus Pakai Barang 'Sakti'