Mantap! Presiden Tunjuk Mantan Panglima TNI Kawal MotoGP Mandalika 2022, Ini Yang Akan Dilakukannya

Parwata - Jumat, 24 Desember 2021 | 12:00 WIB

Sirkuit Mandalika berbenah jelang MotoGP Indonesia 2021, kebut penyelesaian infrastruktur untuk kejar homologasi. (Parwata - )

Otomania.com - Mantan Panglima TNI, Ditunjuk Presiden Jadi Komandan Persiapan MotoGP 2022 Nanti.

Untuk persiapan penyelenggaraan balap MotoGP Mandalika 2022 nanti, Presiden RI Joko Widodo menunjuk Mantan Panglima TNI Marsekal Purn Hadi Tjahjanto.

Melansir darti TribunLombok.com, Presiden RI Joko Widodo menunjuk mantan Panglima TNI Marsekal Purn Hadi Tjahjanto sebagai komandan lapangan persiapan penyelenggaraan MotoGP bulan Maret 2022 mendatang.

Marsekal Purn Hadi Tjahjant, dalam silahturahmi dengan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah beserta perangkat daerah lingkup Provinsi NTB, di ruang kerja Wagub NTB, Selasa (21/12/2021), mengatakan.

Baca Juga: Petinggi F1 Keciduk Nonton WorldSBK Indonesia, Tertarik Gelar Balap Jet Darat di Sirkuit Mandalika?

Dok. Pemprov NTB
Mantan Panglima TNI Marsekal Purn Hadi Tjahjanto saat berkunjung ke ruang kerja Wagub NTB, Selasa (21/12/2021).MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika.

“Kunjungan saya di sini adalah atas perintah presiden langsung guna mempersiapkan event MotoGP, beliau berharap MotoGP ini menjadi event yang sukses besar, ” katanya,

Ia berharap pemerintah daerah Provinsi NTB siap untuk menggelar kejuaraan dunia MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah.

Hadi Tjahjanto mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan juga World Superbike (WSBK) 2021.

“IATC dan WSBK merupakan bukti bahwa NTB telah berhasil menyelenggarakan event internasional. Namun kita ingatkan kembali MotoGP jauh lebih besar dari event sebelumnya,” ujar mantan kepala staf TNI Angkatan Udara itu.