Sering Disepelekan, Ada Tulisan Angka di Papan Penunjuk Jalan Tol, Ternyata Ini Fungsinya

Naufal Nur Aziz Effendi,Muslimin Trisyuliono - Kamis, 9 Desember 2021 | 13:00 WIB

Sering disepelakan, ada tulisan angka di papan penunjuk jalan tol, ternyata ini fungsinya (Naufal Nur Aziz Effendi,Muslimin Trisyuliono - )

Otomania.com - Sering Disepelekan, Ada Tulisan Angka di Papan Penunjuk Jalan Tol, Ternyata Ini Fungsinya.

Ketika melakukan perjalanan menggunakan jalan tol, sobat Otomania.com pasti sering menjumpai rambu penunjuk berwarna hijau berisi informasi daerah yang dituju

Kehadiran rambu penunjuk itu sangat berguna bagi pengguna jalan tol karena berisi informasi penting yang mengarahkan pengemudi ke tempat tujuan.

Dalam rambu penunjuk tersebut, selain nama daerah yang dituju, mungkin kalian pernah menjumpai yang memiliki panel tambahan bertulisan 'Keluar' serta ada angkanya.

Baca Juga: Mobil Rusak Akibat Kondisi Jalan Tol Buruk Bisa Tuntut Ganti Rugi ke Pengelola, Begini Prosesnya

Sebagai contoh, ada satu papan penunjuk keluar dari jalan tol yang megarah ke Batang, Subah, Kandeman, terdapat panel tambahan tulisan 'Keluar' dan angka 348 di bagian atasnya.

Contoh lainnya ada di papan penunjuk jalan Tol Pondok Aren-Serpong, terdapat panel tambahan tulisan keluar dan angka 16.

GridOto.com
Papan penunjuk jalan Tol Pondok Aren-Serpong, terdapat panel tambahan tulisan keluar dan angka 16

Dari dua contoh di atas, sudah tahu belum fungsi dan arti angka yang tercantum pada panel tambahan rambu penunjuk jalan tol tersebut?

Terkait hal itu, Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga memberikan penjelasannya.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Melakukan Hal Ini saat Mengemudi di Jalan Tol Akibatnya Bisa Fatal