Kaum Mendang-mending Minggir Dulu, Mau Beli Versi Jalan Raya Motor Juara Dunia WorldSBK 2021 Harus Rogoh Kocek Segini

Gayuh Satriyo Wibowo,Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 22 November 2021 | 15:00 WIB

bukan buat kaum mendang-mending, mau berli versi jalan raya motor juara dunia WorldSBK 2021 harus rogoh kocek segini (Gayuh Satriyo Wibowo,Naufal Nur Aziz Effendi - )

Otomania.com - Kaum mendang-mending minggir dulu, mau beli versi jalan raya motor juara dunia WorldSBK 2021 harus rogoh kocek segini.

Gelaran WorldSBK Indonesia 2021 hari Minggu (21/11) kemarin menjadi sorotan para pencinta motorsport Tanah Air maupun luar negeri.

Pasalnya, di seri pamungkas balap Superbike yang berlangsung di sirkuit Mandalika tersebut, lahir juara dunia baru yakni Toprak Razgatlioglu.

Rider tim Pata Yamaha With BRIXX WorldSBK tersebut sukses mengunci gelar juara dunia WorldSBK 2021 setelah finish di urutan ke-2 race 1 WSBK Indonesia.

Baca Juga: Hasil Race 1 WorldSBK Indonesia 2021, Meski Jonathan Rea Menang, Juara Dunia Digenggam Toprak Razgatlioglu

Seperti yang kita ketahui, balapan Superbike ini menggunakan motor yang diproduksi massal namun disesuaikan untuk kebutuhan balap dengan melakukan beberapa modifikasi.

Berbeda dengan MotoGP yang menggunakan motor prototipe yang memang didesain khusus balap.

Yamaha YZF-R1 bernomor 54 tunggangan Toprak juga ada yang versi jalan rayanya dan dijual untuk umum.

Melansir Yamaha-motor.co.jp, dapur pacu yang dipakai pada Yamaha YZF-R1 mengadaptasi mesin YZR-M1 yang dipakai untuk balapan MotoGP.

Yamaha-motor.co.jp
detail tampilan Yamaha YZF-R1M

Baca Juga: Di Balik WorldSBK Indonesia 2021, Ternyata Masih Ada Warga yang Terpenjara di Tengah Sirkuit Mandalika, Begini Kisahnya