Sunmori Berakhir Ricuh, Buntut Kegeraman Warga ke Pemotor Geber-geber Knalpot Brong, Endingnya Bikin Puas

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 16 November 2021 | 10:00 WIB

cuplikan video warga setempat mengamuk di Cemoro Kandang, Tawangmangu, Minggu (14/11/2021). (Naufal Nur Aziz Effendi - )

Otomania.com - Sunmori berakhir ricuh, buntut kegeraman warga ke pemotor geber-geber knalpot brong, endingnya bikin puas.

Viral di media sosial, video kericuhan warga dengan para pemotor yang disebutkan terjadi di Cemoro Kandang, atau daerah wisata Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Ricuh warga itu ternyata terjadi karena warga setempat mengamuk ke gerombolan anak motor yang datang ke Tawangmangu untuk Sunday Morning Ride alias Sunmori.

Pasalnya, para pemotor Sunmori tersebut datang ke Cemoro Kandang dengan motor berknalpot brong, sehingga membuat suasana menjadi berisik.

Baca Juga: Viral Polisi Konvoi Naik Motor Sport Tanpa Helm dan Berknalpot Brong, Ini Faktanya

Kepada TribunSolo.com, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko mengaku ada warga yang mengirim keluhan soal kedatangan gerombolan pemotor mengenakan knalpot brong.

Dari pesan yang dikirimkan, warga mengancam akan menindak mereka sendiri, bila polisi tak segera menertibkan.

Dalam sebuah video yang beredar, terlihat sejumlah pengendara motor berknalpot brong dikejar oleh beberapa warga menggunakan pentungan.

Beberapa pengendara akhirnya memutar balik kendaraannya, bagaimana tindakan dari pihak kepolisian?

Baca Juga: Terjaring Razia, Lima Motor Berknalpot Brong di Gresik Disita Polisi, Baru Boleh Bawa Pulang Kalau Lakukan Hal Ini