Maling Mobil Naik Sports Car Lexus, Gasak Alphard Dalam 3 Menit, Polisi Duga Pakai Aplikasi Khusus

Parwata - Kamis, 19 Agustus 2021 | 12:00 WIB

Pencuri mobil naik mobil Lexus putih mengintai mobil yang akan dicuri. Mobil Toyota Alphard (kiri) warna putih dalam 3 menit hilang dicuri. (Parwata - )

Otomania.com - Maling Mobil Naik Sports Car Lexus, Gasak Alphard Dalam 3 Menit, Polisi Duga Pakai Aplikasi Khusus.

Kasus pencurian mobil mewah sedang marak di Jepang. Dan menariknya, sang pencuri profesional ini datang menghampiri calon korbannya dengan sebuah Lexus RC.

Sports car yang punya pilihan mesin 2.000 cc turbo inline 4 silinder dan 3.500 cc V6. Powernya di atas 240 - 300 dk.

Benar-benar sebuah kamuflase yang sulit diduga, siapa yang menyangka di balik mobil keren dan mewah itu ada komplotan pencuri khusus mobil-mobil mewah.

Disampaikan oleh sumber Tribunnews.com dari kepolisian Jepang, pada Rabu (18/8/2021), kasus pencurian mobil mewah terjadi di Jepang dilakukan oleh para pelaku profesional yang dalam aksinya hanya butuh waktu beberapa menit saja.

Baca Juga: Gak Bisa Bohong, Tanda di STNK Ini Tunjukan Kendaraan Kena Pajak Progresif, Pahami Lokasi dan Kodenya

"Belakangan ini semakin banyak pencurian mobil mewah di Jepang. Mereka sangat profesional. Cukup 3 menit untuk membawa kabur mobil curiannya," ungkap sumber Tribun.

Dalam seminggu di kota besar seperti Osaka dan Tokyo sedikitnya ada 3 laporan pencurian mobil mewah yang masuk dalam laporan polisi Jepang.

Salah satunya adalah, kasus pencurian mobil mewah di Osaka Timur yang terjadi Senin (16/8/2021) jam 06.30 pagi.

Satu unit mobil mewah Lexus melintas di jalan raya dengan pelan sambil mengincar dua mobil yang diparkir, satu mobil Alphard putih diparkir di sebelah kiri.

Baca Juga: Awas Bahaya, Kebiasaan Geser Tuas Transmisi ke Posisi P Saat Lampu Merah Tidak Direkomendasikan, Ini Alasannya