Bengkel Resmi Beberkan Analisa DFSK Glory 580 Turbo CVT Enggak Kuat Nanjak, Berujung Digugat 7 Konsumennya

Ryan Fasha - Minggu, 6 Desember 2020 | 13:58 WIB

DFSK Glory 580 (Ryan Fasha - )

 

Otomania.com - DFSK Glory 580 Turbo CVT digugat pemiliknya karena tidak kuat nanjak. Bengkel resmi beberkan analisa penyebabnya.

Hal ini berawal dari gugatan yang dilayangkan kepada PT Sokonindo Automobile selaku ATPM DFSK di Indonesia.

PT Sokonindo Automobile digugat oleh 7 pemilik DFSK Glory 580 Turbo CVT lansiran 2018 karena mobil mereka enggak kuat nanjak (3/12).

DFSK Glory 508 Turbo CVT buatan tahun 2018 milik mereka diklaim mengalami kendala pada waktu berjalan di tanjakan dan atau saat berada di jalan kemacetan yang menanjak (stop & go) di luar kota maupun parkiran mall.

Ketika tim dari GridOto.com menghubungi PT Sokonindo Automobile (4/12) terkait dengan masalah DFSK Glory 508 Turbo CVT yang enggak kuat nanjak ini.

Pihak PT Sokonindo Automobile mengaku sedang menyelesaikan masalah ini.

"Terkait dengan ketidaknyamanan yang dialami oleh konsumen DFSK Glory 580, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan permasalahan hukum ini sebaik-baiknya," buka Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile.

"Serta kami juga akan menyelesaikan keluhan yang dialami konsumen," sambungnya.

Sambil menunggu penjelasan dari ATPM mengenai apa penyebab DFSK Glory 508 Turbo CVT milik 7 konsumennya ini enggak kuat nanjak, investigasi dilakukan tim GridOto.com dengan mendatangi salah satu bengkel resmi DFSK di wilayah Jabodetabek (4/12). 

Baca Juga: Setelah Ekspor Pikap Ke Filipina, DFSK Glory 580 Rakitan Indonesia Akan Dijual ke Negara Ini