8 Tahun di Ducati, Andrea Dovizioso Akui Balapan Terakhir dengan Desmosedici Akan Sangat Menyentuh

Adi Wira Bhre Anggono - Kamis, 19 November 2020 | 19:45 WIB

Andrea Dovizioso akui kalau balapan terakhir dengan Desmosedici di MotoGP Portugal 2020 akan sangat menyentuh. (Adi Wira Bhre Anggono - )

Otomania.com - Pembalap tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso tinggal beberapa hari menikmati balapannya bersama motor Desmosedici.

Pembalap asal Italia itu akan menjalani balapan terakhirnya pada kelas premier bersama Ducati pada GP Portugal, 22 November di Sirkuit Internasional Algarve.

GP Portugal akan menjadi sangat spesial bagi Ducati karena menandai perpisahan terakhir dua pembalap di tim pabrikannya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Kerjasama Ducati dengan Andrea Dovizioso berlangsung selama 8 tahun.

Dalam kurun waktu tersebut, Ducati meraih 14 kemenangan, 40 podium, dan 6 posisi pole.

Baca Juga: Awas Ketinggalan Seri Pamungkas, Ini Jadwal MotoGP Portugal 2020

Dengan perpisahan mereka, siklus baru akan dimulai bagi Ducati yang telah memutuskan untuk fokus pada pembalap muda, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia demi kembali ke puncak performa.

Dovizioso bergabung dengan Ducati sejak 2013. Prestasi terbaik yang ditorehkan pembalap Italia itu selama delapan musim bersama Ducati adalah menjadi runner-up pada 2017, 2018, dan 2019.

MotoGP.com
Andrea Dovizioso

Dovizioso saat ini berada di urutan keenam klasemen, tetapi secara matematis dia masih dalam perburuan untuk tempat kedua pada MotoGP