Geger Video Warga Sipil Pakai Mobil Dinas TNI, Puspomad Kasih Penjelasan Seperti Ini

Adi Wira Bhre Anggono - Minggu, 4 Oktober 2020 | 13:55 WIB

Viral Toyota Fortuner berpelat nomor dinas TNI namun dikendari pria patuh baya dan berpakaian sipil. (Adi Wira Bhre Anggono - )

Otomania.com - Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pria berpakaian sipil mengendarai sebuah mobil dinas TNI berjenis Toyota Fortuner.

Mobil dengan kelir warna hijau khas TNI itu dikendarai pria paruh baya yang memakai pakaian sipil dan terparkir di depan sebuah warung makan.

Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @dashcamindonesia itu, tampak si perekam video mempertanyakan keabasahan si pengemudi memakai mobil dinas TNI tersebut.

Sementara itu si pengendara mobil yang berusia paruh baya dengan celana pendek dan kaos polo terihat menghindar ketika dicecar pertanyaan oleh si perekam.

Hal ini pun tentu saja membuat banyak orang penasaran.

Baca Juga: Serka BP Jadi Tersangka, Terlibat Tabrak Lari Tewaskan Briptu Andry

 
 
 
View this post on Instagram

walaupun nglakson2 terus, baru saya ngalah minggir kalo situ iring2an atau bawa pengawalan bermotor. fyi, saya dikasih tau ya (entah ini beneran atau cuma desas-desus) klo di Bandung th 2015 dulu 120jt (camry) cuma buat plat + daftarin jenis mobilnya (numpang nama pejabat dan disesuaikan dgn pangkat yg di atas namakan, semakin tinggi pangkat ya semakin mahal). Kalo mobilnya mah beli sendiri. Kelebihannya ya baik Polisi maupun PM takut utk menilangnya krn klo ditilang pun si owner tinggal nelpon pejabat yang bersangkutan dan lolos. *tonton sampai selesai dan gunakan akal sehat, JANGAN RASIS. kejadian spt ini gak membedakan ras. walaupun pribumi Jawa, Sumatera, Kalimantan klo punya duit bisa kog spt ini Follow Insta: @dashcamindonesia Komunitas Facebook Group: https://www.facebook.com/groups/895665377432110 #brio #avanza #pajero #nightrun #sunmori

A post shared by Dashcam Indonesia (@dashcamindonesia) on

Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) akan memanggil Kolonel CPM (Purnawirawan) Bagus Heru Sucahyo terkait viralnya warga sipil menggunakan mobil dinas TNI jenis Toyota Fortuner dengan nomor registrasi 3688-34.

"Yang bersangkutan akan hadir pada hari Senin 5 Oktober untuk dimintai keterangan, serta memperlihatkan kelengkapan surat kendaraan berupa BPKB dan STNK," kata Komandan Puspomad Letjen TNI Dodik Wijanarko dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/10/2020).

ANTARANEWS.com
Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) akan memanggil Kolonel CPM (Purnawirawan) Bagus Heru Sucahyo terkait viralnya warga sipil menggunakan mobil dinas TNI jenis Toyota Fortuner dengan nomor registrasi 3688-34.

Dodik membenarkan nomor kendaraan tersebut merupakan nomor registrasi yang dimiliki Puspomad.