Video Detik-detik Ratusan Warga Cegat Ambulans dan Ambil Jenazah Covid-19

Parwata - Minggu, 28 Juni 2020 | 20:00 WIB

Tim gugus Tugas Covid-19 menyiagakan sebuah mobil ambulans untuk membawa kembali jasad pasien Covid-19 yang sebelumnya diambil paksa pihak keluarga, Jumat (26/6/2020). Upaya membawa kembali jenazah Covid-19 itu ikut dikawal ratusan anggota polisi di kawasan tersebut(KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY) (Parwata - )

Otomania.com - Sebuah peristiwa terjadi, mobil ambulans pembawa jenazah dicegat oleh ratusan warga pada Jumat (26/6/2020) sore.

Ratusan warga tersebut mencegat dan mengambil paksa jenazah salah seorang pasien positif Covid-19 berinisial HK (57) yang dibawa ambulans tersebut.

Melansir dari Kompas.com, peristiwa itu terjadi di Jalan Jendral Sudirman di kawasan Batu Merah Atas, Kecamatan Sirimau, Ambon.

Warga mengadang mobil ambulans yang dikawal oleh polisi, menghardik tenaga medis dan nekat mengambil paksa jenazah tersebut.

Ternyata, pihak keluarga juga memakamkan jenazah tersebut tanpa prosedur Covid-19 di Kecamatan Sirimau, Ambon.

Baca Juga: Brakk! Muka Datsun Cross Ambyar, Tabrak Ambulans Rombongan Pemakaman PDP Corona, Petugasnya Pingsan

Jenazah Warga Maluku Tengah yang ke RSUD Ambon

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kasrul Selang mengemukakan, peristiwa itu bermula ketika seorang warga Maluku Tengah dirujuk ke RSUD Ambon usai terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasrul menjelaskan, pasien itu kemudian meninggal Jumat (26/6/2020) sekitar pukul 08.00 WIT.

"Meninggal tadi sekitar jam 8 pagi di RSUD Haulussy, ini pasien kasus 577," tutur Kasrul.