Sambut Gembira New Normal, Puluhan Bus Lakukan Konvoi Keliling Jalur Pantura, Protokol Kesehatan Tak Ditinggalkan

Parwata - Minggu, 21 Juni 2020 | 21:00 WIB

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat melepas konvoi puluhan bus di alun-alun Kajen (Parwata - )

Otomania.com - Para pengusaha bus pariwisata yang tergabung dalam Patra (Pengusaha Transportasi Pariwisata).

Yakni dari Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang, mengungkapkan rasa gembiranya.

Menyambut new normal dengan melakukan konvoi dengan bus yang jumlahnya hingga puluhan.

Melansir dari TribunJateng.com, dalam new normal ini, sebanyak 60 bus berkumpul di alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan.

Para awak bus ini sengaja berkumpul untuk melakukan konvoi ke Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Batang, Minggu (21/6/2020).

Baca Juga: Memasuki New Normal, Parkir di Mal Cukup Lambaikan Tangan Saja

Sekretaris PATRA Arifin mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk syukur dimulainya lagi new normal di sejumlah daerah yaitu membuka lokasi wisata yang membuat pihak otobus kembali mempekerjakan karyawannya.

Menurutnya, rata-rata pihak otobus sudah tidak bisa mempekerjakan karyawannya selama empat bulan semenjak pandemi virus corona atau Covid-19.

"Konvoi ini digelar sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwa sektor pariwisata Indonesia sudah mulai bangkit kembali," kata Arifin kepada Tribunjateng.com.

Selain itu, pihak penyedia transportasi juga sudah siap untuk melakukan perjalanan wisata dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga perjalanan berwisata tetap aman.

Sementara itu, salah seorang supir bus Margo Mulyo, Endang Suwartiningsih mengatakan, gembira karena ia bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala guna menghidupi keluarganya.