Miris! Pelajar 16 Tahun Tewas Usai Senggol Jerami yang Dibawa Pemotor, Langsung Jatuh dan Ditrabas Bus dari Belakang

Adi Wira Bhre Anggono - Jumat, 19 Juni 2020 | 20:00 WIB

Polisi olah tempat kejadian perkara kecelakaan yang melibatkan seorang pelajar yang mengendarai motor di jalan provinsi Kilometer 16,5 Jogja-Wates, Kulon Progo, DI Yogyakarta. Satu pelajar ini tewas, satu lainnya luka berat. (Adi Wira Bhre Anggono - )

Otomania.com - Seorang pemotor remaja usai 16 tahun tewas dengan luka berat di kepala usai alami kecelakaan di jalan Jogja - Wates Kilometer 16,5.

Sedangkan pemboncengnya yang masih berusia 11 tahun juga alami luka parah di sekujur tubuh.

Peristiwa maut itu terjadi tepatnya di Pedukuhan Ponggangan, Kalurahan Sentolo, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kedua korban adalah warga Gamping, Kabupaten Sleman.

Anak yang meninggal dunia bernama A (16) dan korban luka bernama B (11).

Baca Juga: Calon Lady Racer Asal Bekasi Alami Luka Parah di Kepala, Kecelakaan Saat Akan Latihan MiniGP

“Kecelakaan lalu lintas ini di wilayah Polsek Sentolo, tepatnya di Jalan Yogya - Wates Km 16.5 di Dusun Ponggangan," kata Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry lewat pesan singkat saat dihubungi Kompas.com, Jumat (19/6/2020).

Kecelakaan terjadi di jalan provinsi yang selalu ramai kendaraan besar, seperti bus, truk dan mobil pribadi. Jalur ini banyak kendaraan roda dua.

Kecelakan berlangsung pada pagi menjelang pukul 10.00 WIB.

Ketika itu, A mengendarai Honda Beat bernopol AB 6752 YY melaju dari utara ke selatan, sedangkan B posisinya sebagai pembonceng.