Kapolda Sumut Angkat Bicara Soal Anggota yang Ludahi Pengendara Mobil di Medan

Adi Wira Bhre Anggono - Selasa, 14 April 2020 | 17:00 WIB

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin (Adi Wira Bhre Anggono - )

Otomania.com - Belakangan ini viral video seorang oknum polisi yang terlibat perkelahian dengan pengemudi mobil di Kota Medan.

Dari sebuah video berdurasi sekitar 3 menit itu terlihat oknum polisi yang bertugas di Satlantas dengan rompi dan menggunakan masker sedang memberhentikan sebuah mobil.

Hal yang mencengangkan terjadi, ketika pengendara mobil melakukan protes keras. Diduga pengendara mobil tersebut diludahi oleh oknum polisi yang menilangnya.

Keributan antara oknum petugas dengan pengendara mobil ini direkam oleh pengendara lain yang juga protes karena dipungli sama petugas yang sama.

Baca Juga: Kemenhub Kasih 4 Syarat Ojol Boleh Angkut Penumpang Selama PSBB. Apa Kata Driver Ojol?

Seketika video ini beredar di medsos dan perlahan viral menjadi perbincangan hangat.

Kejadian itupun langung menjadi perhatian Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin.

Martuani memberi peringatan kepada personel kepolisian agar perbuatan tercela yang dilakukan oknum Polantas yang viral di media sosial (medsos) tersebut, tidak terulang lagi ke depannya.

"Saya minta kepada seluruh anggota untuk menghindari berdebat dengan masyarakat pada saat melayani," tegas Martuani saat memimpin apel dan pengarahan kepada seluruh personel lalu lintas sejajaran Polrestabes Medan, Senin (13/4/2020).

Baca Juga: Cakep! Dealer Motor Bekas Kasih Promo Sekaligus Layani Penyemprotan Disinfektan, Cek Nih Alamatnya