Meski Ada yang Baru, Rush-Terios "Konde" Masih Punya Pasar

Irsyaad Wijaya - Selasa, 27 Februari 2018 | 14:25 WIB

Ilustrasi Toyota Rush berkonde versi lama (Irsyaad Wijaya - )

Otomania.com - SUV kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios telah sama-sama mendapat penyegaran dari segi tampilan. Harga jual versi baru pun terbilang menarik, bahkan turun dari versi lama. Lalu, nasib model lama di pasar mobil bekas bagaimana?

Ternyata cukup stabil. Salah satu pedagang mobil bekas menuturkan, jika versi baru tak terlalu berpengaruh ke harga jual versi seken.

"Bukannya nggak ngaruh, memang agak turun, cuma nggak sampai nggak ada yang beli, pasti ada aja lah," tutur Agus Wijaya, Owner showroom mobkas Juara Mobil, ITC Permata Hijau, Jakarta Barat.

"Kan nggak semua orang punya uang buat beli mobil baru, pasarnya masih ada," sambungnya dikutip dari GridOto.com, Selasa (27/2/2018).

(BACA JUGA: Performa dan Konsumsi BBM Toyota Rush Terbaru)

Karena tak mau dianggap hanya isapan jempol, Agus memperlihatkan bukti kalau pasaran dan calon peminat masih ada. "Nah ini buktinya sudah kejual," ujar Agus seraya menunjuk ke arah Toyota Rush yang ada di showroom-nya yang sudah laku terjual.

Agus juga memberi kisaran harganya, untuk Toyota Rush varian S A/T tahun 2014 di showroom-nya dijual di kisaran Rp 170 jutaan. Lalu Daihatsu Terios varian TX A/T tahun 2011, dibanderol Rp 130 jutaan.

"Ini 2014 (Rush tahun 2014), kena 172 (Rp 172 jutaan), yang S paling atas (varian tertingginya). Terios ini 2011, 130 (Rp 130 jutaan), 2011 TX yang paling atas ya, kan ada yang TS tuh standar. Dua-duanya matik," ucap Agus.

(BACA JUGA: Daftar Harga Low SUV per Januari 2018, Termasuk Rush-Terios Baru)

Bagi yang sedang mencarinya, bisa mengunjungi showroom mobil bekas Juara Mobil yang berlokasi di ITC Permata Hijau Lantai 5 Lot B no.11, Jakarta Selatan.